Nasional post authorAju 12 Januari 2022

Kazakhstan Lakukan Pembenahan dan Modernisasi Sistem Politik September 2022

Photo of Kazakhstan Lakukan Pembenahan dan Modernisasi Sistem Politik September 2022 Kassym Jomart Tokayev, Presiden Kazakhstan

NUR-SULTAN, SP - Presiden Kazakhstan, Kassym-Jomart Tokayev, mengumumkan akan mempresentasikan paket reformasi politik pada bulan September 2022.

            Kassym Jomart Tokayev, mengemukakan hal itu, setelah berhasil meredam kerusuhan akibat kenaikan harga satuan bahan bakar minyak, sejak Minggu, 2 Januari 2022.

            Kerusuhan berhasil diredam, setelah ditumpas secara militer bantuan Federasi Rusia di bawah Collective Security Treaty Organization (CSTO), Jumat, 7 Januari 2022 dan Sabtu, 8 Januari 2022, kerusuhan dinyatakan sepenuhnya berhasil dikendalikan, setelah 8.000 ditangkap sebagai tersangka.

            Telegrafnoie Agenstvo Sovietskavo Soyusa, TASS Russian News Agency, Rabu, 12 Januari 202, mengutip pernyataan Kassym Jomart Tokayeb, Selasa malam, 11 Januari 2022, "Dalam pidato saya berikutnya [kepada rakyat] pada bulan September, saya akan menyajikan paket baru reformasi politik yang akan disiapkan berdasarkan dialog konstruktif yang luas dengan publik dan para ahli."

            Presiden Kazakhstan, mencatat bahwa Kazakhstan "akan melanjutkan perjalanannya menuju modernisasi politik."

            "Ini adalah posisi utama saya," kata Kassym Jomart Tokayev.

            "Secara keseluruhan, transformasi hubungan antara negara dan masyarakat sudah terlambat. Kami membutuhkan format baru dari kontrak sosial," Kassym Jomat Tokayev.*

Sumber: tass russian news agency

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda