Nasional post authorKiwi 12 Juli 2020

Satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 1014/Pbn Tetap Semangat

Photo of Satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 1014/Pbn Tetap Semangat BREAFING - Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108, yang berlokasi di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, bersama warga siap bekerja di sasaran fisik.

SUKAMARA, SP - Kodim 1014/Pangkalanbun, saat ini melaksanakan Program TMMD Reguler ke-108, yang berlokasi di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah. Selama pelaksanaan, Satuan Yonif R (Satyonif) 631 ikut terlibat dalam kegiatan TMMD.

Dalam TMMD ini salah satu kegiatannya yakni Pembuatan Siring Embung. Dalam pembangunan, tentunya para prajurit TNI serta masyarakat mengalami berbagai kendala, di antaranya pengankutan pasir harus dilakukan secara manual.

“Yang pasti tetap ada kendala, terutama pengankutan karung pasir yang tidak mudah kita dapat," ujar Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1014/Pbn, Serda Chandra Oswal, yang bersama rekan-rekannya sedang melaksanakan kegiatan.

Namun, karena adanya keakraban, berupa makan bersama Satgas TMMD dan warga, apapun kendala dan halangan, tidak menjadi soal. Kebersamaan dalam menjalankan Program TMMD ke-108 di wilayah Kodim 1014/Pbn, terlihat saat melakukan kegiatan pembersihan jalan di RT 08 Desa Bangun Jaya.

“Saat istirahat, terlihat rukun dan akrab. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dan rakyat,” papar Serda Chandra.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh prjurit yang mengikuti Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1014/Pbn, yang mengikuti kegiatan pembersihan di Desa Bangun Jaya. Merekla bahu-membahu, bersatu padu, dan bergotong-royong bersama-sama.

“Kebanggan bagi, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa di terlupakan," ujar Serda Octovianus, yang merupakan Danru Satgas TMMD Reguler ke-108.

“Semoga kemanunggalan TNI-Rakyat, akan terus terjalin. Sehinga pembangunan yang dilakukan akan berjalan lancar. Sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (ril/dim)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda