Nasional post authorKiwi 13 Juli 2020 33

Anjangsana Anggota Satgas TMMD Kodim 1014/Pbn ke Rumah Warga

Photo of Anjangsana Anggota Satgas TMMD Kodim 1014/Pbn ke Rumah Warga ANJANGSANA - Anggota Satgas TMMD melaksakannya ke rumah Pak Rahmad, yang merupakan Ketua RT 10 Desa Bangun Jaya.

SUKAMARA, SP - Setelah dipenuhi kegiatan dalam satu hari ini, anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1014/Pbn melaksanakan istirahat malam untuk melepaskan rasa lelah. Di antaranya mereka dengan bersilaturahmi atau anjangsana ke rumah warga.

Dalam silaturahmi atau anjang sana kali ini anggota Satgas TMMD melaksakannya ke rumah Pak Rahmad, yang merupakan RT 10 Desa Bangun Jaya. Dalam hal ini, salah seorang dari anggota Satgas TMMD mengatakan, sangat senang sekali atas sambutan warga terhadap kami terutama dalam bersilaturahmi atau Anjangsana ke rumah warga.

“Selain itu, mereka semua sangat ramah sekali dalam menyambut tamu yang bersilaturahmi ke rumahnya khususnya bapak Rahmad beserta keluarga,jelas anggota Satgas TMMD,” papar Serda Owal.

Dalam silaturahmi ke rumah Bapak Rahmad, Anggota Satgas TMMD juga disuguhkan makanan dan minuman oleh keluarga Bapak Rahmad. Ia sendiri merasa sangat senang sekali rumahnya di jadikan tempat anjang sana oleh anggota Satgas TMMD.

“Sungguh luar biasa sekali kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 1014/Pbn ini, karena mereka dengan sangat mudah sekali dalam pendekatan dengan masyarakat setempat merasa senang sekali dengan adanya kegiatan TMMD ini,” kata Bapak Rahmad.

Adanya Satgas TMMD yang masuk ke Desa Bangun Jaya, sudah terlihat jelas sekali dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Semua ini, untuk membantu pembangunan bangsa dan negara melalui desa.

“Oleh tim TMMD ini. dalam kegiatan Anjangsana ini, sangat jelas adanya kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat. Kita semua bersatu pada dalam membangun dea,” kata DANSSK, Lettu Cba Mulyani.

Ia juga mengatakan, kalau kegiatan Anjangsana merupakan tradisi dalam setiap kegiatan TMMD. Kegiatan TMMD Kodim 1014/Pbun dengan Satgas TMMD sangat bekerja keras dalam membantu membangun desa khususnya di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam.

“Tim Satgas TMMD bergotong-royong bersama warga membersihkan selokan dan rumput yang berlokasi di RT 12 desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada warga akan pentingnya kebersihan terutama kebersihan lingkungan,” tuturnya.

“Salah seorang warga RT 12 Desa Bangun Jaya mengatakan, bahwa mereka sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD yang masuk ke desanya. Kegiatan TMMD sangat membantu memberikan motivasi  membangun khususnya di Desa Bangun Jaya,” pungkas Lettu Cba Mulyani. (ril/dim)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda