Nasional post authorKiwi 18 Januari 2021

Presiden Tinjau Banjir di Kalimantan Selatan

Photo of Presiden Tinjau Banjir di Kalimantan Selatan Presiden Indonesia, Joko Widodo

JAKARTA, SP – Presiden Indonesia, Joko Widodo, bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja, pukul 10.05 WIB, Senin, 18 Januari 2021.

Bersama rombongan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat, Kepala Negara lepas landas menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Menurut laman setkab.go..id, di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Negara diagendakan untuk langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir yang berada di Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, dengan perahu karet.

Dalam kunjungan kerja dan peninjauan kali ini, Presiden juga akan meninjau lokasi terdampak lainnya seperti Jembatan Mataraman yang aksesnya terputus karena bencana banjir tersebut hingga mendatangi posko pengungsian untuk meninjau kondisi warga terdampak serta kesiapan bantuan yang diberikan kepada mereka.

Selepas kegiatan tersebut, Presiden dan rombongan terbatas akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor untuk bertolak kembali menuju Jakarta. (aju)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda