Nasional post authorBob 18 November 2021

Babinsa Bukit Batu Pantau Banjir Sambil Bagikan Sembako lepada Warga

Photo of Babinsa Bukit Batu Pantau Banjir Sambil Bagikan Sembako lepada Warga Babinsa Bukit Batu Pantau Banjir Sambil Bagikan Sembako Kepada Warga

PALANGKARAYA, SP - Komandan Rayon Militer (Danramil) 1016-02/Bukit Batu, Letda Infanteri Hairullah telah memerintahkan para Babinsa nya untuk selalu memantau dan mengawasi warga binaannya yang terdampak banjir diwilayah setempat.

"Saat ini, intensitas air di beberapa wilayah sudah menurun kurang lebih 20 centimeter dari permukaan jalan, saya perintahkan Babinsa agar selalu cek kondisi warga diwilayah binaan masing-masing yang masih rawan banjir," kata Danramil, Rabu 17 November 2021.

Ia meminta, kepada seluruh personil yang terlibat untuk dapat melakukan koordinasi dan konsultasi kepada instansi terkait lainnya, guna memaksimalkan penanganan bencana.

Banjir yang terjadi di Palangka Raya secara umum menimpa beberapa wilayah terutama yang berada di daerah bantaran DAS Kahayan dan Rungan.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Tangkiling, Serma Bahtiar Rifai mengungkapkan, terdapat 109 Kepala Keluarga dengan total 250 Jiwa warga yang terdampak akibat bencana banjir di wilayah binananya.

"Sampai saat ini tentunya akan terus kami pantau. Jika memang kondisi sudah parah akan dilaksanakan langkah penanganan lebih intensif lagi," tutur Babinsa.

Sembari memantau banjir, Babinsa bersama pihak kelurahan setempat turut membagikan sembako dan bahan makan untuk para warganya yang terdampak banjir.

"Kita dirikan posko banjir dan dapur umum, guna melayani warga yang terdampak banjir, sehingga mengurangi beban kebutuhan sehari-hari," pungkas Babinsa. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda