Nasional post authorBob 18 November 2021

Dandim Sampit Bersama Forkopimda Tinjau dan Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Photo of Dandim Sampit Bersama Forkopimda Tinjau dan Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Dandim Sampit Bersama Forkopimda Tinjau dan Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

KOTAWARINGIN TIMUR, SP - Komandan Kodim (Dandim) 1015/Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari, S.H., meninjau lokasi banjir di RT 02 Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain meninjau, Dandim juga memberikan bantuan kepada korban banjir, pada Kamis (18/11/2021).

Dalam peninjauan kali ini, Dandim Sampit bersama dengan Forkopimda Kabupaten Sampit, sebagai bentuk peduli pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa paket Sembako kepada 30 KK korban banjir.

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, SH., menyampaikan upaya penanganan bencana tidak bisa ditangani oleh satu instansi, tetapi seluruh perangkat daerah, elemen masyarakat, TNI dan Polri harus bersinergi untuk membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan bencana.

Dandim mengingatkan, saat ini curah hujan di berbagai daerah masih cukup tinggi untuk itu masyarakat agar waspada dan tidak membuang sampah sembarangan di sungai.

"Sebab bila sampah terdorong arus sungai dan menumpuk akan menyumbat aliran sehingga air melimpah dan terjadi banjir," tegas Letkol Czi Akhmad Safari, SH.

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, SH mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, pihaknya telah bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Katingan

"Mobil ambulans kita siagakan disini, agar apabila terjadi banjir susulan, warga dapat dievakuasi dengan cepat," ujarnya. (*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda