Nasional post authorBob 20 September 2020 51

Dandim 1015/Spt Tinjau Kesiapan  TMMD untuk Pastikan Kesiapan Pelaksanaan

Photo of Dandim 1015/Spt Tinjau Kesiapan  TMMD untuk Pastikan Kesiapan Pelaksanaan

SAMPIT, SP - Letkol Czi Akmad Safari, selaku Dandim 1015/Spt, yang juga menjabat sebagai Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt, meninjau lokasi yang akan menjadi pelaksanaan program.

Bersama rombongan, ia meninjau lokasi persiapan pelaksanaan TMMD, pada Sabtu (19/9/2020). Disebutkan Dandim, kegiatan TMMD tersebut merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah Kotim. Untuk itu perlu dilakukan perencanaan dan persiapan yang matang agar pelaksanaannya dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

''Kegiatan TMMD pada tahun 2020 ini merupakan yang ke-109, pelaksanaan nya sendiri akan di mulai pada 22 September hingga 21 Oktober 2020 mendatang,” katanya.

“Maka dari itu, kami tinjau lokasi untuk memastikan sasaran dan kesiapan TMMD. Yang mana pada tahun ini lokasinya berada di Desa Bapinang Hilir kecamatan Pulau Hanaut, Kotim," ungkap Dandim 1015/Spt.

Saat meninjau, Dandim 1015/Spt, didampingi Pasi Intel Kodim 1015, Pasi Teritorial Kodim 1015, Danramil 1015-07/ Bagendang, Danramil 1015-06/Samuda, Dan Pok Intel 3 Dim 1015.

“Pada pelaksanaannya nanti, Program TMMD ke-109 akan membangun jembatan yang berada di Desa Bapinang Hilir kecamatan Pulau Hanaut, meliputi Jembatan Handil Gayam, Jembatan Handil Samsu dan Jembatan Babirah,” paparnya.

"Program TMMD ke-109 ini sangat dibutuhkan dalam percepatan proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan daerah terpencil atau terisolir," kata Dandim yang merupakan putra asli kelahiran Kalimantan Tengah ini.

Ditambahkan Dandim, selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan segenap komponen baik dari unsur Polri, pemerintah maupun masyarakat guna terciptanya semangat kebersamaan dan gotong-royong sesuai dengan semboyan Kabupaten Kotim.

"Masyarakat tentu sangat mendukung kegiatan Program TMMD ini, dan mereka siap membantu bergotong-royong bersama prajurit TNI di wilayahnya. Lewat kegiatan itu tentunya akan semakin mendekatkan sosok TNI dengan warga masyarakat, sehingga akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya. (ril/dam)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda