Nasional post authorKiwi 20 September 2020 45

Rekonstruksi Penusukan Syekh Ali Jaber, Pelaku Peragakan 17 Adegan

Photo of Rekonstruksi Penusukan Syekh Ali Jaber, Pelaku Peragakan 17 Adegan

Bandar Lampung, SP - Alpin Andrian (24), tersangka pelaku penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber diduga sudah berencana untuk membunuh. Dari rekonstruksi kasus yang digelar Polresta Bandar Lampung tersangka AA memperagakan 17 adegan rekonstruksi.

Diketahui bahwa tersangka AA sudah berniat menusuk sang ulama sejak masih berada di rumahnya, Hal ini diketahui dari tersangka yang sudah membawa sebilah pisau dari rumahnya saat mendatangi Masjid Falahudin pada Minggu (13/9) sore.

Reka adegan terkait penusukan terhadap Syekh Ali Jaber ini dilakukan pada dua tempat kejadian perkara (TKP), yakni di rumah tersangka dan Masjid Falahuddin, Jalan Tamin, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, lokasi dimana korban ditikam.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, niat membunuh Syekh Ali Jaber muncul begitu tersangka mendengar dan mengetahui bahwa ulama Syekh Ali Jaber hadir dan memberi kajian agama di Masjid Falahudin yang berjarak sekitar 350 meter dari rumah AA.

Karena insiden penusukan tersebut mengakibatkan Syekh Ali Jaber mendapat dua kali jahitan, pertama di dalam daging dan ke dua di bagian luar untuk menutupnya masing-masing enam jahitan. (pas/rep)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda