Nasional post authorKiwi 22 Juni 2020 50

Ultah ke-59 Presiden Jokowi Tanpa Perayaan

Photo of Ultah ke-59 Presiden Jokowi Tanpa Perayaan

JAKARTA, SP - Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman mengatakan tidak ada perayaan di hari ulang tahun ke-59 Presiden RI Joko Widodo, Minggu 21 Juni 2020.

"Ya, tidak ada perayaan ultah seperti sebelumnya," kata Fadjroel dihubungi di Jakarta, Sabtu malam.

Selama menjabat sebagai Presiden, Presiden Jokowi memang tidak pernah merayakan ulang tahun melalui perhelatan pesta khusus.

Hal itu juga telah disampaikan Presiden di hari ulang tahun ke-58, 21 Juni tahun 2019 silam. Pada saat itu Presiden menekankan ulang tahunnya tidak pernah dirayakan. Yang dilakukan Presiden hanya memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Adapun Fadjroel dalam akun Instagram @fadjroelrachman menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden. Fadjroel juga mendoakan agar Presiden selalu dalam bimbingan Allah SWT dalam memimpin bangsa Indonesia.

"Selamat ulang tahun ke-59 Minggu (21 Juni 2020), Presiden Jokowi panjang umur, selalu sehat & berbahagia bersama keluarga, selalu dalam bimbinganNYA memimpin bangsa yang besar ini Republik Indonesia menuju kemajuan & kejayaannya di dunia," tulis Fadjroel dalam akun Instagramnya.

Staf Khusus dan Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia mengungkapkan, Presiden Joko Widodo merupakan pemimpin yang tegas dalam mengambil sikap dan santun terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Di ulang tahun Presiden Joko Widodo yang ke-59, Minggu ini, Angkie berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus diberikan kekuatan untuk menjalankan amanah rakyat dalam memimpin negara ini.

“Selama menjalani fungsi sebagai Staf Khusus Presiden dan Juru Bicara Bidang Sosial, saya merasakan kehangatan dari figur Bapak Joko WIdodo ketika kami berkomunikasi,” ujar Angkie, Minggu.

Angkie menuturkan bahwa Jokowi merupakan tipe pemimpin yang mampu mendengar segala sesuatu dari masyarakat dengan baik.

“Saat saya menghadap, melapor, hingga menyampaikan banyak hal terkait tugas dan tanggung jawab, Pak Presiden adalah pendengar yang sangat baik,” ujarnya.

Jokowi juga mampu melihat berbagai persoalan dari seluruh perspektif sehingga dapat meminimalkan risiko dari setiap kebijakan yang diambil.

“Kritik dari masyarakat didengar dan dijadikan evaluasi bersama untuk menjalankan roda pemerintahan secara akuntabel dan profesional,” ujarnya.

Angkie mengharapkan Presiden dan keluarga terus mendapatkan berkah nikmat kesehatan jasmani maupun rohani. Dengan begitu, berbagai tugas negara dan juga peran di keluarga dapat dijalankan dengan baik dan penuh ridho Allah SWT.

“Selamat ulang tahun Pak Presiden, doa terbaik dari rakyat Indonesia selalu mengiringi setiap langkah beliau sebagai Kepala Negara,” ujarnya. (ant)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda