Nasional post authorBob 22 September 2020

Bupati Barito Timur Buka TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntok

Photo of Bupati Barito Timur Buka TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntok Bupati Barito Timur Buka TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntok

BARTIM, SP - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular ke-109 yang dilaksanakan oleh Kodim 1012/Buntok, resmi dibuka. Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Bupati Barito Timur (Bartim),  Ampera A.Y Mebas, di rumah jabatan Bupati, Selasa (22/9/2020).

TMMD Regular ke-109 Kodim 1012/Buntok sendiri, dilaksanakan di Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah. Namun, karena masih dalam pandemi Covid-19, pembukaan dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Bartim.

Bupari Ampera A.Y Mebas mengatakan, bahwa TMMD wujud operasi bhakti TNI merupakan program terpadu lintas sektoral antaraTNI dengan departemen pemerintahan, lembaga pemerintah non departemen dan SKPD pemerintah daerah.

“Didalam programnya, dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat untuk meningkatkanakslerasi pembangunan di pedesaan. Tujuannya untuk menunjang keberhasilan pembangunan nasional hingga pelosok desa,” kata Ampera A.Y Mebas.

Menurutnya, program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat  dipelosok pedesaan. Adapun sasarannya, lanjut dia, dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah serta dibahas dalam forum DPRD untuk disahkanmenjadi program pembangunan daerah.

Ia juga menyatakan, TMMD di Bartim akan membuat jalan baru sepanjang 3 kilometer yang menghubungkan Desa Sibung ke Dusun Layung Habang. Untuk anggaran pembuatan jalan  ini, lanjut dia, merupakan hibah dari APBD Bartim tahun 2020 yang dilaksanakan secara swakelola.

“Program TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pelosok desa,” ucap dia.

Dalam pembukaan TMMD  tersebut, selain Bupati Bartim dan Dandim 1012/ Buntok, hadir juga Kasiter Korem 102/Pjg, Ketua DPRD, Kapolres, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, Pj  Sekda, Kepala DPUPR, dan Kepala Bappeda. (ril/dim)  

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda