Nasional post authorAju 22 September 2021

Presiden: Polisi Terlibat Mafia Tanah, Pasti Saya Tindak Tegas!

Photo of Presiden: Polisi Terlibat Mafia Tanah, Pasti Saya Tindak Tegas! Joko Widodo, Presiden Indonesia

BOGOR, SP – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menegaskan, pasti akan menindak tegas oknum anggota Polisi Republik Indonesia (Polri), jika terbukti terlibat di dalam prakti mafia tanah.

“Saya tidak main-main. Polisi wajib tuntaskan konflik agraria pada setiap daerah, dan jangan sekali-sekali terlibat di dalam mafia tanah,” kata Joko Widodo, Presiden Indonesia, dalam acara penyerahan sertifikat redistrubusi tanah objek reforma agraria di Istana Kepresidenan di Cipanas, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu 22 September 2021.

Dikatakan Joko Widodo, setiap kali di dalam rapat terbatas kabinet dan berbicara kepada Kepala Daerah, persoalan mengenai konflik agraria terus menjadi sorotannya.

“Saya juga kembali mengingatkan bahwa pemerintah berkomitmen penuh dalam memberantas mafia-mafia tanah,” kata Joko Widodo.

Joko Widodo meminta masyarakat untuk tidak segan-segan membuat pengaduan kepada Presiden Indonesia, dengan ditembuskan kepada Satuan Tugas Mafia Tanah Badan Reserse dan Kriminal Polisi Republik Indonesia, setiap ditemukan ada keterlibatan anggota Polisi dalam mafia tanah.

Menurut Presiden Joko Widodo, pemberian sertifikat memberi kepastian hukum berkeadilan bagi para petani, nelayan serta masyarakat bawah yang mana tanah menjadi sandaran hidup mereka. Juga kepastian bagi para pengusaha atas lahan usahanya.

Dikatakan Joko Widodo, tekad Pemerintah untuk memberantas mafia tanah, tidak diragukan lagi, setelah pada Kamis, 16 Februari 2019, telah menginstruksikan Kepala Polisi Republik Indonesia, untuk membentukan Satuan Tugas Mafia Tanah di Direktorat II Bareskrim Polri. *

Wartawan: Aju

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda