Nasional post authorKiwi 26 Januari 2021 69

Institut Teknologi Bandung dan UNIMAS Kerjasama Bidang Pendidikan

Photo of Institut Teknologi Bandung dan UNIMAS Kerjasama Bidang Pendidikan Penyerahan MoU Kerjasama ITB dan UNIMAS Senin, 18 Januari 2021.

Bandung, SP - Perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia kembali sepakat untuk bekerja sama di bidang pendidikan. Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) telah menandatangani MoU Kerja sama di bidang pendidikan pada Senin, 18 Januari 2021.

Laman kemlu.go.id, Selasa, 26 Januari 2021, mengatakan, Naskah Memorandum of Understanding (MoU) telah diserahkan UNIMAS kepada Ketua Menteri Sarawak, YAB Datuk Patinggi (DR) Abang Haji Abdul Rahman Zohari bin Tun Abang Haji Openg disaksikan Konsul Jenderal Republik Indonesia Kuching secara langsung serta Rektor UNIMAS, Rektor ITB dan tim perumus MOU ITB dan UNIMAS secara daring, Jumat, 22 Januari 2021.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching menyampaikan sangat mengapresiasi tim perumus MOU yang dapat selesaikan naskah MOU tersebut walaupun dimasa pandemi COVID19 merebak dan berharap menjadi momentum mengembangkan kerjasama di bidang lainnya antara Indonesia dan Malaysia khususnya negara bagian Sarawak.

Ketua Menteri Sarawak dalam sambutannya antara lain menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Indonesia, khususnya ITB yang telah bersedia dan menyelesaikan MOU dengan UNIMAS dan mengharapkan MOU ini dapat dikembangkan lebih luas tidak hanya di bidang pendidikan tetapi juga dibidang seni dan budaya.(aju)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda