Nasional post authorKiwi 27 April 2020

Beli Produk Tetangga Gerakkan Roda Perekonomian

Photo of Beli Produk Tetangga Gerakkan Roda Perekonomian Juru Bicara Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto

JAKARTA, SP - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan membeli produk tetangga turut menggerakkan roda perekonomian masyarakat di masa wabah virus Corona jenis baru (Covid-19).

"Beli produk yang mereka (tetangga) jual agar roda ekonomi tetap berputar," kata Yuri dalam jumpa pers virtualnya yang dipantau dari Jakarta, Minggu (26/4).

Dia mengatakan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di banyak daerah saat ini membuat sejumlah kegiatan masyarakat, terutama sektor perdagangan berhenti. Untuk mengatasi itu sementara waktu dapat meningkatkan gotong royong antar-elemen masyarakat.

Tidak kalah penting, dia mengajak pentingnya meningkatkan solidaritas dan kepedulian antarmasyarakat dengan saling membantu di masa pandemi Covid-19.

Menurut Yuri, ada dua hal kunci yang patut dilakukan di masa wabah Covid-19 dengan memperkuat disiplin dan gotong-royong.

"Disiplin dengan taat peraturan, gotong-royong saling membantu, ini agar terus menerus tidak boleh putus. Masyarakat kita agar terus memahami anjuran untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah," katanya.

Dia juga mengingatkan jika ada masyarakat yang mengalami gejala Covid-19 agar dibantu dan tidak dikucilkan. Masyarakat Indonesia sejatinya sudah kerap teruji dengan cobaan dan jika masing-masing bertanggung jawab sesuai perannya, wabah Covid-19 dapat segera selesai. (ant)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda