Nasional post authorBob 26 Oktober 2020

Danrem 1-2/Pjg Ajak Lestarikan Semangat Gotong-Royong

Photo of Danrem 1-2/Pjg Ajak Lestarikan Semangat Gotong-Royong Danrem 1-2/Pjg Ajak Lestarikan Semangat Gotong-Royong

SAMPIT, SP - Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, meminta kepada seluruh anggota TNI dan masyarakat agar selalu melestarikan semangat gotong-royong karena merupakan warisan budaya dari Bangsa Indonesia.

"Gotong-royong adalah budaya bangsa yang harus dilestarikan. Karena budaya ini sudah terbina dengan baik sejak dahulu," kata Danrem 102/Pjg.

Dirinya berharap juga kepada masyarakat, bahwa budaya yang sudah ditanamkan oleh anggotanya, bisa diserap dan selalu dipakai ketika melaksanakan kegiatan atau pengerjaan. Mengingat, hanya dengan bergotong royong, semua pekerjaan akan cepat tuntas.

"Andai saja tidak ada gotong-royong antara TNI, masyarakat dan lainnya, niscaya apa yang kita kerjakan tidak akan selesai tepat waktu. Budaya gotong royong haruslah terus tertanam di hati dan pekerjaan kita sehari-hari. Sebenarnya inti dari TMMD ini adalah mempersatukan kita semua," ungkapnya.

TMMD di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut yang dilaksanakan pada 22 September hingga 21 Oktober melibatkan 150 personel terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ini adalah perbaikan tiga jembatan dan satu mushala serta pembangunan pos terpadu. Selain itu, ada sejumlah sasaran nonfisik yang dilaksanakan, salah satunya di bidang pendidikan.

Selama ini ditambahkan Dandim, berbagai kendala seperti sulitnya medan dalam pasokan material, bisa diatasi dengan baik. Semua tidak terlepas dari dukungan besar dari masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut, khususnya di tiga desa tempat pelaksanaan TMMD Reguler ke-109. (ril)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda