Nasional post authorBob 26 Oktober 2020

Masyarakat Semakin Sadar Arti Gotong-Royong, Berkat Pengabdian untuk Negeri Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt

Photo of Masyarakat Semakin Sadar Arti Gotong-Royong, Berkat Pengabdian untuk Negeri Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt Masyarakat Semakin Sadar Arti Gotong-Royong, Berkat Pengabdian untuk Negeri Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt

SAMPIT, SP - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 resmi ditutup, Rabu 21 Oktober 2020. Seluruh sasaran fisik TMMD sudah tuntas 100 persen.

Bagi masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut, program TMMD di daerah mereka sangat bermanfaat, seperti berbagai program sasaran fisik dan non fisik. Dengan adanya karya TNI di kecamatan tersebut, warga semakin dekat dengan para prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini.

Pasalnya, selama kegiatan berlangsung, anggota TNI membaur dengan warga dan tinggal di rumah-rumah penduduk. Kehadiran para prajurit ini juga memberikan rasa aman bagi warga setempat.

Dandim 1015/Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, dalam program TMMD tersebut, terlihat hubungan sangat erat antara prajurit TNI dengan masyarakat. "

Inilah salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat," terangnya, Minggu (25/10/2020).

Hal senada disampaikan Kepala Desa Bapinang Hilir Kecamatan Pulau Hanaut, Bahriansyah. Menurutnya, prajurit TNI yang yang terlibat dalam Satgas TMMD memberikan semangat  dan inspirasi yang luar biasa bagi masyarakat di Desa Bapinang Hilir.

"Semangat gotong-royong warga semakin berkobar. Selama ini mungkin masih asyik dengan rutinitas dan kegiatan masing-masing. Kalaupun ada gotong-royong, paling hanya sesekali saja. Namun sejak adanya TMMD ini, masyarakat kami semakin sadar akan pentingnya gotong royong," ujarnya.

Mewakili masyarakat, dirinya menyampaikan apresiasi tak terhingga kepada TNI dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Babirah. (ril)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda