Nasional post authorBob 27 April 2020 920

Mahasiswa Kalbar di Pulau Jawa Terima Bantuan dari Gubernur Sutarmidji

Photo of Mahasiswa Kalbar di Pulau Jawa Terima Bantuan dari Gubernur Sutarmidji BANTUAN - Mahasiswa yang tinggal di Asrama Kalbar di Pulau Jawa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. IST

JAKARTA, SP - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) memberikan bantuan kepada mahasiswa yang tinggal di Asrama Kalbar di Pulau Jawa yang terdampak Pandemi Covid-19.

Diketahui, jumlah mahasiswa Kalbar yang ada di asrama di wilayah Jakarta dan di Pulau Jawa sebanyak 114 orang. Akibat pandemi ini, mereka tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan bantuan sebesar Rp228 juta dari Dana BTT. Masing mahasiswa memperoleh Rp1 Juta setiap bulannya. Bantuan diberikan  untuk dua bulan yaitu April dan Mei 2020.

Mewakili seluruh  mahasiswa yang berada di asrama di Pulau Jawa, Apriyadi Sakiu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Kami semua  mahasiswa/i yang berada di Pulau Jawa, dan tinggal di asrama pada saat ini dalam keadaan sehat. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalbar Sutarmidji sudah memberikan perhatian dan bantuan pada kami, ini sangat berarti bagi kami dan langsung hari ini 25 April 2020," ucapnya.

Apriyadi mengaku, uang tersebut dipergunakan untuk beli sembako seperti beras, telur, mie instan untuk persiapan dan bertahan selama masa pandemi Covid-19.

"Dan tak kalah penting juga bahwa anak-anak asrama langsung membeli kuota handphone, karena teman-teman semua termasuk saya masih kuliah secara online dan banyak menghabiskan kuota," kata dia.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalbar di Jakarta, Dasa Sekartriatin Adinda, yang telah memfasilitasi para mahasiswa.

"Kami seluruh mahasiswa asrama di Pulau Jawa sangat senang bisa mendapatkan bantuan seperti ini, dan jujur ini pertama kalinya kami mendapat bantuan langsung dari Pemprov Kalbar," ungkap Apriyadi.

Bantuan yang diberikan oleh Pemprov Kalbar ini, diakuinya sangat membantu kehidupan para mahasiswa di perantauan dalam menempuh pendidikan di Pulau Jawa.

"Semoga hal-hal seperti ini bisa tetap terus terjadi, dan bukan cuma hanya pada saat karena ada permasalah Covid-19 saja," harapnya. (*)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda