Nasional post authorKiwi 29 April 2020 1,526

Sumbangan Satgas Covid-19 DPR RI Bingungkan Dokter, Mengandung Bahan Terlarang

Photo of Sumbangan Satgas Covid-19 DPR RI Bingungkan Dokter, Mengandung Bahan Terlarang
Jamu Masuk Angin

Sementara terpisah, Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mengatakan, obat tersebut diberikan oleh Satgas Covid-19 DPR karena pernah ada satu pimpinan dewan yang pernah terkena Korona dan sembuh menggunakan obat tersebut.

“Waktu itu ada salah satu pimpinan DPR bersama dengan keluarganya yang terpapar virus Korona dan Alhamdulillah mereka sembuh,” ungkapnya.

Andre mengatakan, salah satu pimpinan DPR itu pernah mempunyai nazar jika sembuh dari virus Korona. Maka dia akan membantu pasien yang tertular virus Korona.

“Sehingga beliau bernazar untuk membantu pasien positif. Hasilnya diproduksi 3.000 paket obat herbal itu,” ungkapnya.

Diketahui, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad pernah tertular virus Korona. Sehingga melakukan isolasi secara mendiri. “Iya betul, saya isolasi mandiri ada enam orang dan kami sembuh semua,” tutur Dasco pada 16 April lalu.‎

Dasco juga mengatakan, saat melakukan isolasi dia meminum ramuan herbal HerbaVid-19 yang diracik oleh Traditional Chinese Medicine (TCM). Dengan meminum obat herbal tersebut akhirnya dia dinyakan sembuh dari Korona.

“Jadi itu diracik oleh dokter-dokter dari TCM. Jadi minum obat pagi dan malam selama tujuh hari,” ungkapnya.

Importasi jamu yang dilakukan Satgas DPR-RI ini ada tiga obat yang diimpor. Salah satu obat yang diberikan ke RS rujukan Covid-19 tidak ada komposisinya sehingga dokter kebingungan apa isi dari obat tersebut.

Ternyata jamu yang didonasikan ke RS rujukan adalah jamu masuk angin. Dalam hal ini dapat mengatasi seseorang yang mengalami keluhan meriang, kembung, dan lainnya.

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda