Nasional post authorBob 29 November 2021

Raih Predikat Good Show, Penerbang Skadron Udara 11 Dapat Apresiasi dari Pangkoopsau II

Photo of Raih Predikat Good Show, Penerbang Skadron Udara 11 Dapat Apresiasi dari Pangkoopsau II Raih Predikat Good Show, Penerbang Skadron Udara 11 Dapat Apresiasi dari Pangkoopsau II

MAKASAR, SP - Pangkoopsau II, Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P memberikan penghargaan Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja), yaitu Good Show Award kepada Kapten Pnb Agyd Hertantya, S.T.Han salah satu penerbang Skadron 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Penghargaan itu diberikan usai memberikan pengarahan kepada para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin di gedung serba guna, Senin (29/11/2021).

Good Show tersebut diberikan atas keberhasilan sang Pilot pesawat Sukhoi Su-27/30 bernomor registrasi TS-2703 dalam menyelamatkan Alutsista pada latihan Angkasa Yudha tahun 2021 yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Pada saat memberikan penghargaan Pangkoopsau II juga memberikan pesan tentang pentingnya mengutamakan keselamatan terbang dan kerja untuk mewujudkan zero accident.

Selain itu, juga menghimbau kepada seluruh Perwira Penerbang untuk meningkatkan penguasaan sistem secara detail, senantiasa cek dan ricek serta selalu siap dengan prosedur darurat.

Di hadapan peserta pengarahan, disampaikan pula jika hasil yang dicapai merupakan proses panjang yang tidak mudah untuk dilalui.

"Pencapaian ini adalah jerih payah panjang dan itu tidak mudah untuk mencapai level seperti itu. Dengan keterbatasan, tapi kita bisa melaksanakan dengan baik. Untuk itu saya bangga dengan Lanud Sultan Hasanuddin," puji Pangkoopsau II.

Perwira Tinggi TNI AU Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 1991, juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud beserta seluruh jajaran termasuk para Perwira Penerbang dari Skadron Udara 11, Skadron Udara 5 dan Skadron Udara 33 atas pelaksanaan latihan.

“Sehingga bisa berjalan dengan aman, lancar dan hasil yang baik serta mendapatkan apresiasi yang positif dari pimpinan," pungkas Pati yang pernah menjabat sebagai Danlanud Supadio Pontianak. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda