Ponticity post authorEliazer 01 Februari 2023

Apresiasi Kehadiran Fojekha, Ria Norsan Harap Sinergisitas Bersama Pemda Terjalin Baik

Photo of Apresiasi Kehadiran Fojekha, Ria Norsan Harap Sinergisitas Bersama Pemda Terjalin Baik Pengurus Fojekha foto bersama Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan usai melakukan audensi, Rabu (1/2).

PONTIANAK, SP - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengparesiasi dan menyambut baik kehadiran Forum Jurnalis Ekonomi Khatulistiwa (FOJEKHA). Hal ini ia sampaikan langsung saat menerima Audiensi Fojekha di ruang kerjanya, Rabu, 1 Februari 2023.

Fojekha akan menggelar Talkshow Perekonomian & Workshop Wartawan Ekonomi Kalimantan Barat yang bertajuk Sinergi Membangun Ekonomi Kalbar Pasca Pandemi: Menangkap Peluang Industri Hilirisasi di Kalbar, pada Jumat, 3 Februari 2023.

“Dari tema Talkshow sendiri, sangat menarik untuk dibahas, melihat kondisi perekonomian Kalbar saat ini dinilai sudah mulai membaik,” ungkap Ria Norsan.

Menurutnya tema perekonomian Kalbar sangat menarik untuk diskusikan bersama. Apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi Kalbar pada Triwulan III-2022 tumbuh sebesar 6,48 persen (y-o-y).

Akan tetapi dari data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Barat bahwa   angka perkembangan kemiskinan di wilayah Kalbar pada September 2022 berada di angka 6,81 persen atau naik sekitar 0,08 persen.

“Dengan forum diskusi atau Talkshow ini, kita bisa berdiskusi hal apa saja yang bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan perekonomian Kalbar,” ujarnya.

Selain Talkshow Wakil Gubernur Kalbar ini juga mengapresiasi dibentuknya Fojekha. “Semoga Fojekha menjadi wadah menyebarluaskan informasi ekonomi yang terupdate, analisa tajam, berimbang dan bersinergi bersama Pemda untuk ikut berkontribusi meningkatkan perekonomian Kalbar,” ungkap Ria Norsan.

Selain talkshow, Fojekha juga akan mendeklarasikan susunan pengurus periode 2023-2025. Sementara itu tema yang diangkat dalam talkshow bermula dari kegelisahan terhadap data yang disajikan, di mana menyatakan bahwa industri Kalbar mengalami stagnasi tidak bergerak di angka 16 persen sehingga mempengaruhi perekonomian daerah ini.

Adapun pembicara utama yang akan hadir dalam Talkshow Perekonomian di antaranya Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura, Eddy Suratman, Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Barat, N. A. Anggini Sari, serta Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalbar Taufan Febiola. Sementara Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan akan menjadi Keynote Speaker kegiatan tersebut. (ril)

 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda