Ponticity post authorBob 01 Agustus 2021

Pangdam XII/Tpr Ikuti Rapat Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level IV di Luar Jawa-Bali

Photo of Pangdam XII/Tpr Ikuti Rapat Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level IV di Luar Jawa-Bali RAPAT EVALUASI - PANGLIMA Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengikuti Rapat Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level IV di luar Jawa-Bali bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. Ist

PANGLIMA Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengikuti Rapat Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level IV di luar Jawa-Bali bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Dalam rapat, Pangdam didampingi para Asisten Kasdam XII/Tpr. Rapat yang berlangsung secara virtual ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. Diikuti juga oleh Para menteri terkait, TNI-Polri dan Forkopimda di luar Jawa-Bali.

Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menyampaikan rapat ini untuk mengevaluasi pelaksanaan PPKM dan menentukan kebijakan yang tepat untuk yang akan datang.

"Evaluasi ini perlu ditindaklanjuti dengan langkah-langkah kedepan agar kasus positif segera turun," ujar Menko Perekonomian.

Selanjutnya Menko Perekonomian mengatakan, untuk menekan laju angka terkonfirmasi positif, pemerintah akan memberlakukan PPPKM Level 4. Rencananya akan dilaksanakan di 21 Provinsi dan 45 Kabupaten/Kota di luar Pulau Jawa dan Bali.

"Karena dari evaluasi sampai saat sekarang masih terjadi kenaikan kasus. Masih ada beberapa daerah yang BOR nya tetap tinggi dan tentunya kita melihat kesiapan kesiapan dari hulu maupun hilir," katanya.

Sedangkan Pangdam XII/Tpr menyampaikan, apabila di Kalbar dan Kalteng, pelaksanaan PPKM Level IV berjalan baik dan sesuai dengan tujuan utamanya, yaitu untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari zona merah menuju zona aman. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda