Ponticity post authorKiwi 01 Desember 2021

Kapolda Kalbar Peringati HUT Polairut Secara Virtual

Photo of Kapolda Kalbar Peringati HUT Polairut Secara Virtual Syukuran Hut ke-71 Polairud secara sederhana dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalbar dan Waka Polda Kalbar.

PONTIANAK, SP - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto didampingi oleh Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Dir Polairud Kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta beserta PJU Polda Kalbar dari Aula Arnavat Ditpolairud Polda Kalbar mengikuti upacara peringatan Hut Polairud ke-71 tahun 2021 secara Virtual, Rabu (1/12).

Upacara Hut Polairud ke-71 tahun ini bertema  “Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan  Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh”.  Kegiatan digelar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dari Mako Polairud Polri.

Dalam sambutannya, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan peringatan ke 71 Keluarga Besar Korps Polairud Polritetap senantiasa ini menjadi momentum untuk memberikan Dharma Bakti terbaik kepada Masyarakat, bangsa dan Negara sesuai motto Arnavat Dharpa  Mahe (karena di laut kami bangga), Cakra Buana Samapta (karena di darat kita jaya)".

Ia mengibaratkan dalam dunia Perwayangan, maka Korps Polairud memiliki kemampuan udara dan kemampuan laut. Ibarat Gatot Kaca yang memiliki kemampuan untuk menguasai udara, Arya Sena yang mempunyai kemampuan untuk menguasai laut.

"Tentunya dua  kemampuan yang berbeda tersebut  yaitu kemampuan Polisi Udara dan kemampuan Polisi Perairan memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri," katanya.

Listyo berharap Polairud semakin profesional, tangguh, dan responsif menghadapi semua tantangan tugas mewujudkan Polri Pesisi yang dekat dan dicintai oleh masyarakat.

Setelah pelaksanaan Apel Virtual, acara kemudian dilanjutkan dengan Syukuran Hut ke-71 Polairud secara sederhana dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalbar dan Waka Polda Kalbar, selanjutnya potongan tumpeng pertama tersebut diserahkan kepada Personil Polairud Polda Kalbar tertua dan termuda. (sms)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda