Ponticity post authorKiwi 02 Desember 2020

IPeKB Kabupaten Sambas Terbentuk Penyuluh KB PLKB Diharapkan Bekerja Lebih Profesional Fokus dan Efektif

Photo of IPeKB Kabupaten Sambas Terbentuk Penyuluh KB PLKB Diharapkan Bekerja Lebih Profesional Fokus dan Efektif Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat, Tenny Calvenny Soriton mengukuhkan dan melantik pengurus DPC IPeKB Kabupaten Sambas periode 2020-2024.

SAMBAS, SP - Penyuluh KB, Petugas Lapangan KB merupakan salah satu sumber kesuksesan Program Bangga Kencana di tingkat lini lapangan.

Penyuluh KB memiliki peran sebagai penggerak yang handal untuk masyarakat agar dapat dukungan pengelolaan dan pelaksanaan Program Bangga Kencana.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat, Tenny Calvenny Soriton mengukuhkan dan melantik pengurus DPC IPeKB Kabupaten Sambas periode 2020-2024.

Pengukuhan kepengurusan IPeKB Sambas dilakukan di Kantor Pertemuan DP3AP2KB Kabupaten Sambas pada Rabu (2/12).

"Tantangan sudah didepan mata, mari kita bekerja dengan penuh semangat, berkolaborasi dengan baik, memahami setiap peran dan fungsi kita masing-masing untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan dan mensukseskan Program Bangga Kencana," ujarnya.

Ia menambahkan para penyuluh KB Petugas Lapangan KB diharapkan untuk senantiasa menjalin kerja sama lintas sektoral.

Karena hal tersebut penting dalam melancarkan program Bangga Kencana. Diantaranya dengan menggandeng pihak-pihak terkait guna menyukseskan program tersebut, seperti PKK, TNI/Polri, tokoh masyarakat, dan stakeholder strategis lainnya.

"Penyuluh KB/PLKB agar bekerja lebih Profesional, fokus dan efektif, harapnya," ungkapnya.

Adanya DPC IPeKB diharap Tenny bisa meningkatkan kinerja teman-teman penyuluh KB di lapangan. Karena kata Tenny, peran penyuluh KB merupakan ujung tombak BKKBN dalam menjalankan program Bangga Kencana.

Dalam kesempatan itu, Tenny juga menjanjikan akan ada award bagi tenaga penyuluh KB. Bentuknya bisa berupa hadiah atau kredit poin untuk kenaikan jabatan.

"Dengan adanya award, diharap dapat meningkatkan kinerja kawan-kawan penyuluh KB di lapangan agar lebih baik lagi bekerja secara profesional," pungkasnya.(din)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda