Ponticity post authorKiwi 03 Juni 2020 144

Jalan Siduk-Teluk Batang Rusak Parah, Masdar Minta Pemprov Segera Perbaiki

Photo of Jalan Siduk-Teluk Batang Rusak Parah, Masdar Minta Pemprov Segera Perbaiki

PONTIANAK, SP – Anggota DPRD Kalimantan Barat, Masdar meminta Pemerintah Provinsi Kalbar segera melakukan perbaikan Jalan Siduk-Teluk Batang. Kondisi jalan yang merupakan jalur utama transportasi darat yang menghubungkan akses ibukota provinsi dengan Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara kondisinya saat telah rusak parah.

“Perbaikan jalan ini harus segera dilakukan dengan menggunakan anggaran dari Pemprov Kalbar,” katanya kepada wartawan, Rabu (3/6).

Legislator Partai Demokrat ini menjelaskan bahwa teknis pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan ruas Jalan Siduk-Teluk Batang juga perlu dikaji ulang agar jangan sampai terkesan membuang uang percuma.

“Karena kualitas tambal sulam seperti yang telah dilakukan pengerjaannya beberapa tahun terakhir menggunakan APBD Provinsi, kualitasnya tidak terjamin, baru beberapa bulan saja sudah rusak lagi,” ungkap Masdar.

Anggota dewan dari daerah pemilihan Ketapang-Kayong Utara ini juga meminta Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat dan instansi terkait agar mengawasi muatan kendaraan ekspedisi yang menggunakan ruas jalan Siduk- Teluk Batang. Kuat dugaan muatan yang dibawa kendaran pengangut ini melebihi kapasitas muatan.

“Hal ini juga yang menyebabkan jalan cepat rusak, apalagi sepanjang ruas jalan Siduk-Teluk Batang berada di pesisir pantai, di mana sebagian besar pondasi tanah badan jalan adalah tanah berlumpur yang dominan labil mudah amblas,” pungkasnya. (jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda