Ponticity post authorKiwi 03 Agustus 2020 159

DPW Nasdem Kalbar Umumkan Tujuh Pasangan Bakal Calon Dalam Pilkada 2020

Photo of DPW Nasdem Kalbar Umumkan Tujuh Pasangan Bakal Calon Dalam Pilkada 2020 Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalbar Sy Abdullah Alkadrie menyerahkan form B KWK sekaligus pengumuman calon kepala daerah yang diusung partai Nasdem di Hotel Ibis Pontianak, Minggu (3/8) malam

PONTIANAK, SP - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem secara resmi mengumumkan tujuh pasang bakal calon (Balon) kepala daerah yang akan diusung untuk bertarung pada pemilu kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang. Ketujuh Balon tersebut di antaranya untuk Pilkada Melawi yakni Panji dan Ahmadin. Kemudian Jarot Winarno dan Yoseph Sudiyanto untuk Pilkada Sintang.

Selanjutnya untuk Pilkada Kapuas Hulu yakni Baiduri dan Rufina Sedang. Lalu Aron dan Subandrio untuk Pilkada Sekadau. Martinus Kajot dan Carlos Dja'afara untuk Pilkada Bengkayang, Helman Fahri dan Darso untuk Pilkada Sambas, serta Pasangan Junaidi dan Sahrani untuk Pilkada Kabupaten Ketapang.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalbar Sy Abdullah Alkadrie mengatakan penentuan bakal calon peserta pilkada tersebut telah melewati pertimbangan yang matang dan mempertimbangkan beberapa aspek. Salah satunya yakni terkait elektabilitas, popularitas dan akseptabilitas dari survei yang telah dilakukan terhadap balon yang mendaftar ke partai Nasdem.

"Kemudian juga berkaitan dengan figur dan aspek terkait kepentingan partai Nasdem," ucap Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalbar Sy Abdullah Alkadrie usai menyerahkan form B KWK sekaligus pengumuman calon kepala daerah yang diusung partai Nasdem di Hotel Ibis Pontianak, Minggu (3/8) malam.

Sy Abdullah mengungkapkan perjuangan saat ini bukan hanya bicara terkait soal kesuksesan kontestasi pilkada. Akan tetapi bagaimana kedepan mereka yang diusung partai Nasdem mampu ikut berkontribusi membesarkan Nasdem.

"Tentu ada perjuangan berikutnya di pemilu legislatif dan pilpres pada 2024 mendatang," ungkapnya.

Dirinya mengaku bersyukur pada pilkada 2020 di tujuh daerah di Kalbar, Partai Nasdem sudah bisa mengusung dari kader partai Nasdem bersama koalisi partai lain. Meskipun di beberapa daerah Partai Nasdem tetap membangun koalisi bersama partai lainya.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalbar ini menargetkan dapat menyapu bersih kemenangan di tujuh daerah tersebut. Oleh karena itu untuk bertarung tentu semua sudah menghitung dan mengkalkulasi jika ingin memenangkan seluruh pilkada pada tujuh kabupaten.

"Saya yakin figur yang di telurkan Partai Nasdem adalah figur yang sangat diatas layak untuk dijual di masyarakat," pungkasnya.(din)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda