Ponticity post authorKiwi 04 April 2020 146,242

Obat Corona Ditemukan Orang Pontianak

Photo of Obat Corona Ditemukan Orang Pontianak

PONTIANAK, SP – Mantan apoteker dan penemu obat Demam Berdarah Dengue (DBD) asal Pontianak, Fahrul Lutfi meyakini bahwa virus corona (Covid-19) dalam tubuh pasien yang terjangkit bisa dibunuh atau disembuhkan dengan obat DBD hasil temuannya 10 tahun yang lalu itu.

Kata dia, meskipun belum bisa dinyatakan sebagai obat khusus Covid-19, namun obat yang diberi nama Formav-D ini merupakan obat alternatif dan sudah teruji efektif ketika dikonsumsi oleh beberapa Orang Dalam Pemantauan (ODP), bahkan dirinya yang beberapa waktu lalu mengalami gejala terjangkit virus tersebut.

Keyakinan atas keampuhan obat ini berawal dari sembuhnya ia dari gejala-gejala virus tersebut. Dia bercerita, tepat 27 Februari 2020 kemarin, ia sedang berada di Bali. Sehari setelahnya gejala seperti demam tinggi dan batuk-batuk mulai menyerang tubuhnya. Bahkan, dahak yang keluar berwarna hitam pekat. Perasaan khawatir terjangkit virus itu mulai menghantui. Apalagi saat itu dirinya banyak berinteraksi dengan orang banyak.

“Saya kaget selama ini dahak warnanya putih, kuning atau hijau. Lalu kenapa ini hitam. Makanya saya berasumsi bahwa saya terjangkit virus corona, apalagi di Bali itu banyak orang asing dan saya berinteraksi dengan mereka,” kata dia saat ditemui Suara Pemred di kediamannya, Sabtu (4/4).

Tak menunggu waktu yang lama setelah mengkonsumsi obat itu, kondisi tubuhnya kemudian berangsur sembuh. Namun, gejala yang sama ternyata juga dialami asisten pribadinya yang kebetulan ikut ke Bali.

Halaman Selanjutnya

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda