Ponticity post authorBob 04 Juli 2020 66

Kasus Positif Covid-19 yang Sembuh Terus Bertambah, Sudah 281 Orang di Kalbar yang Dinyatakan Sembuh

Photo of Kasus Positif Covid-19 yang Sembuh Terus Bertambah, Sudah 281 Orang di Kalbar yang Dinyatakan Sembuh

PONTIANAK, SP - Kalbar gembira kembali mendapatkan kabar menggembirakan. Di mana terdapat empat kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Adanya penambahan pasien sembuh ini, disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalbar, dr Harisson, M.Kes, Sabtu (4/7/2020).

Empat kasus sembuh tersebut, tersebar di beberapa Kabupaten/Kota, yaitu dua di Kabupaten Sintang, seorang di Kabupaten Sambas dan dan Seorang lagi di Kabupaten Landak.

“Semakin hari, kondisi penanganan Covid-19 di Kalbar, terus membaik. Artinya, banyak pasien sembuh. Totalnya sudah ada 281 orang di Kalbar yang dinyatakan sembuh,” papar Kadinkes.

Kondisi ini, juga disyukuri oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji. mengucap syukur Kalbar tak terdapat penambahan kasus konfirmasi melainkan mendapat tambahan sebanyak empat kasus sembuh.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada kasus Covid 19 ada empat yang sembuh dan ada 165 orang yang rapid tes-nya reaktif tetapi hasil PCR-nya negative,” tulis Midji lewat akun Facebook resmi miliknya.

Meski demikian, Midji meminta masyarakat Kalbar untuk tetap waspada dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan disiplin menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga serta lingkungan.

“Kita tetap harus waspada dan jalani kehidupan sehari-hari dengan disiplin menjaga kesehatan kita, keluarga dan lingkungan sekitar kita,” pungkasnya.

Dengan demikian pada Sabtu (4/7/2020), di Kalbar terdapat 336 kasus konfirmasi Covid-19, di mana 281 kasus di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan empat kasus meninggal dunia.

Sebelumnya, pada Jumat (3/7/2020), ada 277 Pasien Covid-19 Kalbar yang dinyatakan sembuh. Laporan kesembuhan ini, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak dan Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Soedarso, terdapat enam kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Tambahan enam kasus sembuh ini, tersebar di beberapa Kabupaten/kota di antaranya Sintang dan Pontianak masing-masing dua kasus, Sambas dan Kubu Raya masing-masing satu kasus. Sehingga, terdapat pula sebanyak 121 orang yang dinyatakan Covid-19.

Dengan demikian pada Jumat (3/7/2020) di Kalbar terdapat 336 kasus konfirmasi Covid-19, di mana 277 kasus di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan empat kasus meninggal dunia.

Khusus Kota Pontianak, berdasarkan tambahan dua kasus sembuh tersebut, secara akumulatif total pasien sembuh Covid-19 sebanyak 111 orang dari 118 terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian pada pada Jumat (3/7/2020), sehingga di Pontianak menyisakan dua kasus konfirmasi Positif Covid-19. (iat/rilis)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda