Ponticity post authorBob 05 Desember 2021

Satgas Covid-19 Lantamal XII Road Bike Vaksinasi Maritim dengan Sambangi Masyarakat Dusun Retok Tembawang

Photo of Satgas Covid-19 Lantamal XII Road Bike Vaksinasi Maritim dengan Sambangi Masyarakat Dusun Retok Tembawang Satgas Covid-19 Lantamal XII Road Bike Vaksinasi Maritim dengan Sambangi Masyarakat Dusun Retok Tembawang

PONTIANAK, SP - Kebut Vaksinasi Masyarakat Maritim di wilayah Kalimantan Barat, oleh Tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII dalam rangka Hari Armada ke-76 sudah gelar sejak (22/11/2021), dan Sabtu (04/12/2021).

Kembali Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII melaksanakan Kebut Vaksinasi yang diberi nama “Road Bike Vaksinasi Maritim TNI AL” terhadap masyarakat yang ada di Dusun Retok Kuala Mandor-B Kabupaten Kubu Raya. 

Dinamakan Road Bike cukup beralasan, karena jalan menuju Desa Retok Kuala Mandor-B, Kabupaten Kubu Raya yang hanya bisa dicapai dengan menggunakan kendaran Roda Dua (Road Bike-Red).

Hal ini karena kondisi jalan tersebut sebagian masih berupa jalan setapak, dan jembatan kayu yang cukup Panjang karena kontur tanahnya berupa rawa rawa, serta harus menyebrangi sungai menggunakan rakit dan ponton, dimana sungai ini merupakan batas wilayah Desa Kubu Padi dengan Desa Retok.

Tim Vaksinator dan Pendukung, Sabtu dini hari telah melakukan persiapan alat dan kelengkapan yang akan digunakan, serta cek and ricek kesiapan kendaraan yang akan digunakan, kemudian berkumpul di Depan Mako Satrol Lantamal XII, Jalan Komyos Sudarso No 1. 

Setelah semua TIM siap, kemudian berangkat beriring-iringan menuju Check Point 1 di Cafe Borobudur Jalan 28 Oktober Siantan, namun sebelumnya singgah di SPBU dekat Tol 2, untuk Refuel Bahan Bakar.

Perjalanan “Tim Road Bike Vaksinasi Maritim TNI AL” dari Cheek Point 1 menuju Desa Retok Kuala Mandor, dipandu oleh Prajurit Babinsa Kuala Mandor, sebagai wujud nyata sinergitas bersama Babinpotmar TNI AL Lantamal XII.

Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, saat menerima laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros., selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, berpesan untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, serta tetap mengutamakan keamanan personel.

Dansat Penanggulangan Covid-19 juga melaporkan pelaksanaan Kebut Vaksinasi Masyarakat Maritim pada hari Jumat (03/12/2021), berhasil memvaksin sejumlah 688 orang, yang digelar di empat tempat yaitu di Desa Kualamandor-A, Kecamatan Kualamandor B, Parit Mariyana, sejumlah 112 orang dan Parit Baru Kabupaten Kubu Raya sejumlah 98 orang, dan 42 orang di BK Lantamal XII, serta 436 orang di Water Front Pelabuhan Sheng Hie Kota Pontianak.

Dansatgas juga melaporkan bahwa hari ini Sabtu (04/11), Tim Vaksinator Lantamal XII, selain melaksanakan Kebut Vaksinasi “Road Bike  Vaksinasi Maritim TNI AL” di Dusun Retok Tembawang Desa Retok Kuala Mandor Kubu Raya juga mendukung giat Vaksinasi Forkopimda Prov. Di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, “Demikian pungkas Letkol Laut Heru selaku Dansatgas Covid Lantamal XII”.

Tim  Road Bike Vaksinasi Maritim TNI AL, Lantamal XII, berjumlah 20 orang terdiri dari Asops Danlantamal XII, Aspers Danlantamal XII, Aspotmar Danlantamal XII, Kasatkom,  Kadiskes, Dantim Intel, Kaakun serta Tim Vaksinator dan pendukung lainnya.

“Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, ekonomi bisa bangkit kembali. Tetap Sehat, Tetap Bahagia, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh,” kata Dansatgas. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda