Ponticity post authorBob 08 Mei 2021

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Cek Harga Sembako di Pasar Flamboyan

Photo of Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Cek Harga Sembako di Pasar Flamboyan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Cek Harga Sembako di Pasar Flamboyan

PONTIANAK, SP - Guna mengetahui kestabilan harga sembako Jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 1207-02/Pontianak Selatan, Sertu Jamaludin melaksanakan pemantauan Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Kegiatan berlangsung di Pasar Flamboyan, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, Sabtu (8/5/2021).

Dari hasil pantauan di lapangan, secara umum harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah di pasar tersebut relatif stabil, meski ada yang mengalami kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok tetapi masih terpantau wajar dan tidak melebihi Harga acuan penjualan di Konsumen.

Babinsa Sertu Jamaludin menyampaikan, Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan kestabilan harga Sembako menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

“Sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, yaitu dengan selalu memakai masker pada saat bepergian serta menghindari kerumunan, disamping itu juga harus rajin cuci tangan,” tuturnya.

Menurut Sertu Jamaludin bahwa kenaikan harga sembako biasanya mulai terasa menjelang H-5 lebaran atau hari raya.

“Semoga tidak terjadi lonjakan harga menjelang lebaran tahun ini, mengingat kondisi ekonomi rakyat yang masih belum stabil akibat pandemi Covid-19" ujar Sertu Jamaludin

Diharapkan seluruh warga masyarakat tetap menjalani kehidupan apa adanya dan tak usah memikirkan persiapan puasa atau lebaran.

“Karena Covid-19 yang belum kunjung usai telah membuat semua lini kehidupan masyarakat terganggu, dan mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun di awal-awal pandemi covid-19 melanda,” paparnya.

Sementara itu ditempat terpisah Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1207-02/Pontiank Selatan, Mayor Kav Anjaswadi menyampaikan, bahwa hasil pemantauan yang telah dilakukan oleh Babinsa terkait harga berbagai kebutuhan warga.

“Secara keseluruhan masih dalam kondisi stabil seperti harga telor, minyak goreng, beras, daging sapi, bumbu termasuk harga berbagai jenis sayur mayur,” ungkap Plh. Danramil

Apabila, lanjut Mayor Kav Anjaswadi dalam pantauan ini ditemukan pergerakan kenaikan harga yang signifikan, pihaknya bersama pihak terkait bukan tidak mungkin akan melakukan Operasi Pasar, namun sampai dengam saat ini alhamdulillah kondisinya masih terpantau stabil dan stok mencukupi.

“Pemantauan ini akan terus berlanjut hingga mendekati hari H Lebaran Idul Fitri untuk jadwal pemantauan berikutnya, kami bersama tim akan melakukan pemantauan di Pasar Tradisional lain,” tegas Plh. Danramil. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda