Ponticity post authorBob 08 Juli 2020

Wagub Kalbar Apresiasi Aplikasi Lancang Kuning dalam Penanganan Ancaman Karhutla

Photo of Wagub Kalbar Apresiasi Aplikasi Lancang Kuning dalam Penanganan Ancaman Karhutla Wagub Kalbar Apresiasi Aplikasi Lancang Kuning dalam Penanganan Ancaman Karhutla

PONTIANAK, SP - Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, mengapresiasi upaya Polda Kalbar dengan menyelenggarakan rapat koordinasi ini. Menurutnya, dengan adanya Aplikasi Lancang Kuning, bisa mendeteksi sedini mungkin adanya Karhutla.

“Mewakili jajaran Pemerintah Provinsi, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda sudah menyelenggarakan Rakor dan apel peralatan penanganan Karhutla” ucap Wagub Ria Norsan

Dalam rapat koordinasi, Polda Kalbar memperkenalkan aplikasi “Lancang Kuning” yang dapat membantu dalam antisipasi dan penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Aplikasi “Lancang Kuning” akan membantu Kalimantan Barat dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).  Aplikasi ini nantinya akan memberikan informasi hotspot dan sinkron dengan keberadaan seluruh personel Polda Kalbar hingga tingkat Polsek.

Aplikasi ini di paparkan, Kepala Biro Oprasi Polda Kalbar Kombes Pol Jayadi, saat Rapat Koordinasi (Rakor) mengenai penanganan dan antisipasi Karhutla di Ruang Graha Khatulistiwa, pada Selasa (7/6/2020)

Rakor di hadiri Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Alfert Denny, Danlanud Supadio Pontianak Palito Sitorus, Danlantamal XII Pontianak Agus Hariadi, Kepala BMKG Provinsi Kalbar, BPBD, Kepala Dinas Perkebunan Kalbar serta seluruh Bupati dan Walikota.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si saat membuka Rakor mengatakan bahwa pencegahan dan antisipasi Karhutla merupakan tanggung jawab bersama.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan saat memberikan sambutan saat Rakor. Ia juga mengapresiasi langkah Polda Kalbar menggelar kegiatan rakor dan apel penanganan Karhutla.

“Mewakili jajaran Pemerintah Provinsi, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda sudah menyelenggarakan Rakor dan apel peralatan penanganan Karhutla” ucap Wagub Ria Norsan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan digelar di Polda Kalimantan Barat, menghadirkan seluruh steakholder dari tingkat Provinsi hingga Kabupten dan Kota. (ril/hms)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda