Ponticity post authorKiwi 09 Mei 2020 15,884

Niat Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil, Justru Pegawai Bapas Kedapatan Nyabu

Photo of Niat Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil,  Justru Pegawai Bapas Kedapatan Nyabu

PONTIANAK, SP - Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Sugiono membenarkan bahwa jajaran Reskrim Polsek Pontianak Kota telah menangkap salah seorang pegawai Bapas bernama Ode Ozi Ramandanu pada Sabtu (9/5) dini hari.

Penangkapan ini sebetulnya berawal dari akan dikembangkannya laporan kasus penggelapan mobil, yang mana salah satu pelakunya bernama Daus.

Dari penggelapan mobil itu, Daus tidak bekerja sendiri. Muncul pelaku baru atas nama Bahri.

"Saat ditanya keberadaan Bahri, dia (Daus) menunjukkan di kamar hotel nomor 221. Dibawalah ke sana," ungkap Sugiono.

Setelah dicek, ternyata kamar tersebut dalam keadaan kosong. Namun, petugas menemukan alat pengisap sabu atau bong.

"Di kamar ini juga pun masih berasap," jelasnya, penyidik kemudian meminta keterangan resepsionis hotel tersebut untuk menanyakan indikasi penghuni kamar dengan nama Bahri.

Didapati ada satu kamar lagi yang didugakan digunakan Bahri. Posisinya tepat bersebelahan dengan kamar sebelumnya.

"Setelah dibuka ada Ozi. Setelah dicek. Ditanya dari mana, kata dia dirinya bersama Bahri. Kemudian diamankan ke Polsek kota," ungkapnya.

Di kamar ini, Ozi tidak sendiri. Sugiono mengatakan berdasarkan laporan anak buahnya, Ozi membawa istri serta satu orang anaknya. Namun, karena status Ozi ini masih dalam pengawasan rehab, akhirnya oleh petugas mengembalikan Ozi ke wisma Sirih.

Tak hanya itu, berdasarkan pengakuan Ozi, dirinya juga mengaku telah menggunakan narkoba jenis sabu. Hanya saja, polisi tidak menemukan barang bukti. Barang bukti yang berhasil diamankan hanya berupa alat penghisap atau bong.

"Dikembalikan Wisma Sirih karena BBnya tidak ada. Tapi berdasarkan pengakuannya, ia menggunakan sabu itu," tutupnya. (sms)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda