Ponticity post authorEliazer 10 Februari 2024

Takjub Keindahan Pantai Pulau Datok Kayong Utara, Herzaky: Sektor Wisata Bisa Tingkatkan Ekonomi Daerah

Photo of Takjub Keindahan Pantai Pulau Datok Kayong Utara, Herzaky: Sektor Wisata Bisa Tingkatkan Ekonomi Daerah

SUKADANA, SP - Pantai Pulau Datok, Sukadana yang berada di Kayong Utara memiliki karakteristik unik lantaran lengkung pantainya yang mirip dengan teluk dan terdapat dua bukit dan satu pulau yang mengapit garis pantai. Jika potensi wisata ini dikembangkan, tentu akan memberikan peningkatan pada ekonomi daerah.

Hal itu disampaikan Herzaky Mahendra Putra, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, disela-sela pertemuan dengan pengurus DPC Partai Demokrat Kayong Utara. Menurutnya, Pulau Datuk sebagai tempat wisata harus dimaksimalkan potensinya.

“Kita mengapresiasi kerja pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Kayong Utara, ini langkah baik dalam pengelolaan destinasi wisata,” lanjut Herzaky, “Pelibatan masyarakat juga menjadi sinergi yang penting sehingga tata kelola wisata di Pantai Pulau Datok dan objek wisata lainnya menjadi lebih baik.”

Pengelolaan objek wisata yang baik tentu akan memberikan daya tarik tersendiri bari para wisatawan yang hadir. Tidak menutup kemungkinan para wisatawan itu menceritakan kepada orang lain atau mempublikasi di media sosial sehingga menarik minat pengunjung lainnya. Tentu saja kondisi ini akan memberikan peningkatan perekonomian masyarkat sekitar dan menambah pendapatan daerah.

Herzaky yang juga Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) ini menambah bahwa Kayong Utara sama seperti kabupaten lainnya di Kalbar perlu dorongan lebih dari pusat agar potensi-potensi yang jadi unggulan dapat lebih dimaksimalkan. Herzaky berkomitmen melalui Partai Demokrat dirinya akan memperjuangkan agar ada perhatian lebih dari pusat mengenai potensi wisata yang ada di Kalbar, khususnya Kayong Utara. (*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda