Ponticity post authorBob 10 Mei 2021

Rayakan Milad ke-3, Pengda IKA Fisip Untan Kota Pontianak Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Photo of Rayakan Milad ke-3, Pengda IKA Fisip Untan Kota Pontianak Bakti Sosial ke Panti Asuhan BERBAGI TAKJIL - Pengurus Daerah IKA Fisip Untan Kota Pontianak dan Manajemen Klub Biroe FC menyerahkan bantuan makanan dan takjil ke panti asuhan, Sabtu (8/5). IST

PONTIANAK, SP - Sebagai bentuk kepedulian sosial antar sesama, Pengurus Daerah IKA Fisip Untan Kota Pontianak menyelenggarakan aksi kemanusiaan berupa penyaluran bantuan makanan berbuka puasa kepada anak yatim piatu, kemarin.

Selain melaksanakan kegiatan sosial ini, para pengurus juga menggelar acara buka puasa dan salat magrib bersama.

Kegiatan bakti sosial ini, Pengda IKA Fisip Untan Kota Pontianak juga berkerjasama dengan Manajemen PT Biroe Setia Indonesia yang menaungi Biroe FC, sebuah klub olahraga sepakbola dan futsal yang baru terbentuk secara resmi di Kota Pontianak pada tahun 2021.

Dalam sambutannya di acara buka puasa bersama, Ketua Pengurus Daerah IKA Fisip Untan Kota Pontianak, Ihsan menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari jadi atau Milad ke - 3 Pengda IKA Fisip Untan Kota Pontianak.

"Kami mengapresiasi mereka (Manajemen Biroe FC) yang bisa diajak bekerjasama untuk turut ikut serta melaksanakan salah satu bagian dari program kerja sosial Pengda IKA Fisip Untan Kota Pontianak, yaitu bakti sosial ke panti asuhan dan buka puasa bersama," tutur Ihsan.

Adapun harapan dan tujuannya, tambah Ihsan, semoga melalui kegiatan bersama ini dapat meningkatkan dan mempererat hubungan silaturahmi kedua pengurus dalam kedua organisasi yang ada.

Tentunya, sebagai Ketua Pengda IKA Fisip Untan Kota Pontianak, dirinya mengapresiasi segala kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus di bulan Ramadan 1442 H ini.

"Semoga melalui kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa motivasi dan semangat para pengurus IKA Fisip Untan Kota Pontianak khususnya, agar selalu konsisten dalam menjalankan segala program kerja yang masih tersisa hingga April tahun 2022 nanti," ungkap Ihsan.

Senada dengan itu, perwakilan manajement klub sepakbola dan futsal Biroe FC, Yudo Iryanto atau yang biasa disapa Mas Yud, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pengda IKA Fisip Untan Kota Pontianak atas kerjasama ini.

"Kami bukan hanya berkontribusi dalam mengembangkan talenta-talenta usia muda di bidang olahraga sepakbola dan futsal saja, akan tetapi manajemen berkomitmen juga ambil bagian dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kota Pontianak. Kegiatan ini juga didukung oleh semua para pemain sepakbola dan futsal klub Biroe FC yang dimana dalam klub ini banyak diisi oleh alumni Fisip Untan," kata Yudo yang juga hobi mengoleksi ikan cupang ini.

Menurut dia, dengan bisa diterimanya Biroe FC, sekaligus bisa bekerjasama, ini merupakan sebuah kehormatan bagi manajemen klub.

"Ini juga membuktikan bahwa kami bisa diterima oleh masyarakat maupun organisasi sosial lainnya di Kota Pontianak," ujar Mas Yud.

Diketahui, kegiatan bakti sosial kali ini Pengda IKA Fisip Untan Kota Pontianak dan Manajemen Klub Biroe FC mengirimkan paket makanan dan takjil untuk berbuka puasa bagi adik - adik di Panti Asuhan Perpabri Kota Pontianak.

Walaupun di tengah-tengah masa pandemi Covid-19, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, mengingat pihak-pihak yang terlibat mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (bob)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda