Ponticity post authorKiwi 10 Juni 2021

Babinminvetcaddam XII/Tpr Dorong Veteran Vaksinasi Covid-19

Photo of Babinminvetcaddam XII/Tpr Dorong Veteran Vaksinasi Covid-19 Kepala Babinminvetcaddam XII, Kol Inf Rusman foto bersama dengan para Veteran.

PONTIANAK, SP - Dalam upaya mensukseskan dan memutus rantai Covid-19, Kepala Babinminvetcaddam XII, Kol Inf Rusman mengajak para veteran yang ada di Pontianak dan Kubu Raya untuk ikut berpartisipasi serta mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 pada lansia.

"Pagi hari ini, kami dari Babinminvetcaddam XII/Tpr, sengaja meluangkan waktu untuk bersilahturahmi dengan senior-senior kami, bapak-bapak pejuang untuk menguatkan tali persaudaraan. Acara ini kami bentuk sekalian untuk menghimbau kepada bapak-bapak kita untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 guna memutuskan rantai penyebaran corona ini di wilayah masing-masing," ungkap Rusman pada Suara Pemred, Kamis (10/6).

Di Kubu Raya setidaknya terdapat 120 orang veteran, dan beberapa diantaranya sudah menjalani vaksinasi tersebut. Menurut Kol Inf Rusman, dalam waktu dekat ini para veteran yang belum menerima vaksinasi akan segera melakukan pendaftaran melalui menpid maupun kababin.

"Mereka (veteran-red) akan segera di daftarkan lewat menpid atau kababin untuk selanjutnya mereka akan menjalani pemeriksaan terlebih dahulu, apakah mereka dapat menerima vaksin atau tidak itu tergantung hasil pemeriksaan dokter nantinya," ujar Rusman.

Untuk diketahui sejarah pendirian Legium veteran RI terbentuk berdasarkan UU No. 103 tahun 1957 yang ditandatangani oleh Presiden pertama RI Soekarno. Kemudian berjalannya waktu diperbaharui dengan UU No. 15 tahun 2012 tentang legium veteran.(lwu)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda