Ponticity post authorKiwi 12 Januari 2022

Warga Ujung Pandang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Photo of Warga Ujung Pandang Ditemukan Tewas Gantung Diri Ilustrasi

PONTIANAK, SP – Warga Jalan Ujung Pandang, Gang Ikhwan, Kecamatan Pontianak Kota dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki. Diduga, mayat berinisial YH (30) tersebut bunuh diri dengan cara gantung diri di rumahnya, Selasa (11/1).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Indra Asrianto mengatakan penemuan mayat ini kali pertama ditemukan oleh sang istri. Saat polisi mendatangi lokasi kejadian, mayat YH sudah dalam kondisi terbaring di ruang tamu rumah lantaran telah dievakuasi oleh sang istri.

“Korban diduga bunuh diri dengan cara gantung diri,” kata Indra.

Saat ditemukan, YH sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Saat itu, YH ditemukan masih mengenakan baju lengan panjang berwarna coklat dan celana panjang warna biru.

Hasil penyelidikan polisi, Indra menyebutkan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan sejak ditemukan YH diperkirakan sudah meninggal kurang dari tiga jam.

“Di sekitar mayat ditemukan tali plastik berwarna hijau yang diduga digunakan korban untuk bunuh diri,” kata Indra.

Selain itu, pada saat melakukan pemeriksaan tubuh YH, polisi menemukan jeratan tali. Dari temuan ini, polisi meyakini bahwa YH murni melakukan bunuh diri.

“Pada saat dilakukan pemeriksaan pada kemaluan, celana dalam korban basah diakibatkan oleh cairan urine,” jelas Indra.

Bukan hanya itu, keterangan yang disampaikan oleh sang istri YH juga menguatkan bahwa YH bunuh diri. Kata Indra, di atas lemari kaca dapur, ditemukan tali lain yang sama persis berbahan plastik dengan simpul dan berwarna biru.

“Menurut keterangan abang dan adik kandung serta istri korban, korban sebelumnya sudah beberapa kali melakukan upaya bunuh diri namun dapat dicegah oleh keluarga, di mana tindakan itu dilakukan di kamar mandi sekitar dua minggu yang lalu dan di depan kamar,” tutup Indra. (sms)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda