Ponticity post authorBob 12 Juli 2020

Bunda PAUD Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji Bersyukur, Kalbar Dapat Bantuan Dana Hibah

Photo of Bunda PAUD Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji Bersyukur, Kalbar Dapat Bantuan Dana Hibah Bunda PAUD Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji Bersyukur, Kalbar Dapat Bantuan Dana Hibah

PONTIANAK, SP - Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji selaku Bunda PAUD Provinsi Kalbar sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Kalbar bersyukur dengan adanya dana hibah bantuan koordinasi Bunda PAUD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebesar Rp200 juta. Bantuan ini nantinya akan membantu program Bunda PAUD kabupaten/kota mengembangkan akses PAUD hingga ke tingkat desa.

“Alhamdulillah, saya bersyukur ada anggaran ini. Saya telah meminta Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera menyiapkan syarat-syaratnya,” ujar Hj. Lismaryani, belum lama ini.

Dikatakannya, dana hibah ini adalah kali pertama diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Rencananya bila dana hibah ini telah diberikan, Bunda PAUD akan menyelenggarakan rapat koordinasi Bunda PAUD se-Kalbar.

“Penyelenggaraan rakor ini sebenarnya telah direncanakan sejak 2019. Insya Allah jika tidak ada halangan kita akan adakan bulan Agustus atau September 2020 di kabupaten/kota,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hj. Lismaryani mengatakan, Kalbar telah mengukuhkan Bunda PAUD kabupaten/kota pada Mei 2019.

“Pak Gubernur yang mengukuhkan Bunda PAUD Provinsi sekaligus Bunda PAUD Kabupaten/Kota,” imbuhnya.

Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen, Dr. Muh. Hasbi mengatakan, dana hibah Bunda PAUD ini disosialisasikan sebagai tindak lanjut kegiatan Apresiasi Bunda PAUD 2019. Kegiatan ini didukung penuh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

“Saya bawa ke Mendikbud. Pak Menteri mendukung kegiatan ini karena perannya sangat strategis,” ujar Hasbi melalui video conference Zoom Meeting.

Harapannya, dana hibah Bunda PAUD ini dapat mendukung kegiatan Bunda PAUD dalam memotret profil anak Indonesia sebelum masuk ke jenjang Sekolah Dasar (SD).

“Saya berharap program PAUD ini dapat meningkatkan akses sehingga kualitas anak Indonesia meningkat,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda