Ponticity post authorBob 13 Januari 2022

Satgas Covid-19 Lantamal XII Bersinergi Gelar Vaksinasi di Pelabuhan Sheng Hie

Photo of Satgas Covid-19 Lantamal XII Bersinergi Gelar Vaksinasi di Pelabuhan Sheng Hie Satgas Covid-19 Lantamal XII Bersinergi Gelar Vaksinasi di Pelabuhan Sheng Hie

PONTIANAK, SP - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, memimpin Vaksinasi Maritim di Kalbar.

Tim ini, berkolaborasi dengan Tim Vaksinator unsur TNI-Polri dan Dinkes Kota Pontianak serta Provinsi Kalimantan Barat.

Seperti pada Kamis (13/1/2022), mereka Kebut Vaksinasi Maritim di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, Jalan Sultan Muhammad, Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat.

Saat dikonfirmasi, Kadiskes Lantamal XII selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII menyampaikan bahwa panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah 300 dosis vaksin, baik Vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca maupun Pfizer. 

Pelaksanaan di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, hari ini mulai pukul 16.00 WIB, hal ini sengaja dilakukan karena pada waktu tersebut banyak masyarakat yang beraktivitas menghabiskan waktu menikmati suasana sunset di alur sungai Kapuas.

Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII berharap bagi masyarakat yang belum divaksin untuk hadir, tidak melewatkan kesempatan ini, karena memberikan vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal Covid-19.

Danlantamal XII Pontianak menyatakan, apa yang Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII lalukan, merupakan wujud nyata kesiapan, dengan kapan saja dan di mana saja, terus mendukung serbuan Vaksinasi Masyarakat Kalimantan Barat yang dilaksanakan unsur TNI-Polri serta Sinergitas Forkopimda Kalbar.

"Guna mendorong Provinsi Kalimantan Barat dalam menuju Herd Immunity, serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi,“ kata Danlantamal XII saat menerima laporan Kadiskes.

"Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, tetap patuhi protokol 5 M, dengan tetap memakai masker, selalu mencuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari dan membatasi mobilitas agar Kalimantan Barat segera pulih dan bangkit dari pandemi ,“ pungkas Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda