Ponticity post authorBob 13 Januari 2022

Siap Bertarung jadi Pemenang, Panda Lantamal XII Seleksi 255 Caba Pria/Wanita dan 47 Cata PK Gelombang I

Photo of Siap Bertarung jadi Pemenang, Panda Lantamal XII Seleksi 255 Caba Pria/Wanita dan 47 Cata PK Gelombang I Siap Bertarung jadi Pemenang, Panda Lantamal XII Seleksi 255 Caba Pria/Wanita dan 47 Cata PK Gelombang I

PONTIANAK, SP - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, selaku Ketua Panda Daerah Penerimaan Caba Pria/Wanita dan Cata PK Gelombang I Tahun 2022, meninjau kegiatan penerimaan.

Didampingi Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka E,S.P., selaku Sekretaris Panda, Danlantamal XII Pontianak langsung memantau Panitia Panda Pontianak yang melaksanakan Validasi Akhir dan Pembagian Kelompok Test terhadap calon siswa Bintara/Tamtama Gelombang I TA 2022.

Kegiatan berlangsung di Mako Satrol Lantamal XII, Jalan Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak, Kamis (13/1/2022).

Sampai dengan saat ini, jumlah total Caba Pria/Wanita dan Cata PK Gelombang I Tahun 2022, yang sudah melakukan Validasi yaitu Caba Pria sejumlah 178 Orang dan Caba Wanita sejumlah 77 orang, sedangkan Cata sejumlah 47 orang.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, menyampaikan kepada seluruh calon untuk menjaga kesehatan sertaq mempersiapkan diri dengan baik selama pelaksanaan test.

“Tetap yakin terhadap diri sendiri dan jangan terpengaruh kalau ada orang yang tidak dikenal menghubungi dan menjamin kelulusan dengan imbalan sejumlah uang. Dalam penerimaan TNI AL tidak dipungut biaya,” kata Danlantamal XII.

Sementara itu, Panitia Daerah Penerimaan menyampaikan beberapa penekanan kepada Calon Siswa Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA 2022, yakni atas nama TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih yang mendalam atas minat dan semangat untuk mendaftar sebagai Calon Prajurit TNI Angkatan Laut. 

“Seleksi menjadi Calon Prajurit TNI Angkatan Laut dibiayai negara, oleh karena itu tidak dipungut biaya apapun, mulai dari pendaftaran, pelaksanaan seleksi, sampai dengan pendidikan,“ kata Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka.

“Siapkan diri anda sebaik-baiknya, percaya kepada kemampuan sendiri dan yakinlah bahwa yang menjadi anda lulus adalah anda sendiri bukan orang lain,” lanjutnya.

Hadir dalam Apel Pembagian Kelompok Test Caba Pria /Wanita dan Cata PK Gelombang I Tahun 2022, antara lain Danlantamal XII, Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, Asintel Danlantamal XII, Kolonel Marinir Yustinus R, M.Tr.Hanla., M.Tr.(Han), Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka E, S.P.

Lalu Dandenma Lantamal XII, Letkol Laut (PM) Hendry Wijaya, S.H., M.Hum., dan Kaur Jasrek Dismin Lantamal XII, Kapten Laut (KH) Salahuddin, serta panitia penerimaan Panda Lantamal XII Pontianak.

“Selamat berjuang dan semoga sukses, joint the navy to see the world dan bergabunglah dengan TNI Angkatan Laut maka akan melihat dunia,” pungkas Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka. (*)  

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda