Ponticity post authorBob 13 Juli 2020 77

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalbar Capai 93,4 Persen

Photo of Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalbar Capai 93,4 Persen Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalbar Capai 93,4 Persen

PONTIANAK, SP – Gubernur Kalbar Sutarmidji mengumumkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kalbar mencapai 93,4 persen. Hasil itu setelah 12 pasien dinyatakan sembuh pada Minggu (12/7). Namun ada tiga kasus baru positif Covid-19 yang semuanya terdapat di Kabupaten Sanggau.

Untuk menjaga agar kondisi tetap bisa dikendalikan maka pihaknya akan menggencarkan razia bagi yang tak memakai masker dengan mengambil tes swab yang bersangkutan.

“Ke depan, yang tak memakai masker akan diisolasi selama 24 jam. Kebetulan tempat isolasi lagi kosong. Mau tidur di tempat isolasi yang disediakan pemerintah, silahkan," tulis Sutarmidji di akun media sosialnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (11/7), tujuh daerah dinyatakan nol kasus konfirmasi, dengan tingkat kesembuhan Covid-19 Kalbar mencapai 90.77 persen. Kondisi ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalbar, dr Harisson, M.Kes, kepada wartawan.

“Tujuh kabupaten/kota yang tidak ada lagi kasus konfirmasi Covid-19 adalah Kabupaten Kapuas Hulu, Kayong Utara, Sekadau, Melawi, Pontianak, Sambas dan Bengkayang,” ujarnya.

Kepada Gugus Tugas Covid-19 di tujuh kabupaten/kota ini diharapkan tidak berpuas diri. Melainkan terus melakukan langkah-langkah untuk memastikan benar-benar terbebas dari virus Covid-19 yakni dengan cara melaksanakan rapid test secara masif.

Selain itu, masyarakat juga dimbau untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. (iat)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda