Ponticity post authorBob 14 Januari 2022

Kolaborasi dengan Forkopimda, Satgas Covid-19 Lantamal XII Kebut Vaksinasi di Pelabuhan Sheng Hie

Photo of Kolaborasi dengan Forkopimda, Satgas Covid-19 Lantamal XII Kebut Vaksinasi di Pelabuhan Sheng Hie SUNTIK -  TIM Vaksinator Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XI,I yang dipimpin Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, kembali menggelar Kebut Vaksinasi Maritim. Ist

TIM Vaksinator Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XI,I yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, kembali menggelar Kebut Vaksinasi Maritim.

kegiatan ini berlangsung di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, Jalan Sultan Muhammad, Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat.

Bersama Tim vaksinator unsur Forkopimda Kalbar, yang pada Jumat (14/1) merupakan hari kedua dan masih terlihat tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan Vaksinasi.

Dan umumnya mereka menerima Vaksin dosis kedua baik Vaksin Sinovac, dan Astrazeneca maupun Pfizer.

Kebut Vaksinasi Maritim yang digelar oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, yang digelar di Water Front Pelabuhan Sheng Hie bersinergi dengan Tim Vaksinator unsur TNI-Polri serta Dinkes Kota dan Provinsi Kalbar, digelar sejak hari Kamis (13/1).

Kadiskes Lantamal XII selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII menyampaikan bahwa panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah 300 dosis vaksin, baik Vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca maupun Pfizer. 

"Saya berharap bagi masyarakat yang belum divaksin untuk hadir, tidak melewatkan kesempatan ini, karena memberikan vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19," kata Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII.

Sementara itu, Komandan Lantamal (Danlantamal) XII, sangat mengapresiasi Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, selalu siap, tanpa kenal lelah, kapan saja dan di mana saja, selalu siap mendukung serbuan Vaksinasi Masyarakat Kalimantan Barat yang dilaksanakan unsur TNI-Polri serta Sinergitas Forkopimda Kalbar.

"Tentunya untuk mendorong Provinsi Kalbar dalam menuju herd immunity, serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi," katanya.

Ia juga berharap semua pihak terus mendukung Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, tetap patuhi protokol 5 M, dengan tetap memakai masker, selalu mencuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari dan membatasi mobilitas.

"Agar Kalimantan Barat segera pulih dan bangkit dari pandemi,“ pungkas Dansatgas Covid-19 Lantamal XII. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda