Ponticity post authorBob 14 Agustus 2020 378

Brigjen Pol Asep Safrudin Resmi Jabat Wakapolda Kalbar

Photo of Brigjen Pol Asep Safrudin Resmi Jabat Wakapolda Kalbar SERTIJAB - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H.,M.Si, memimpin upacara Sertijab Waka Polda, di Balai Kemitraan, Jumat (14/8).Ist

PONTIANAK, SP - Polda Kalbar menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala kepolisian (Waka) Polda. Sertijab dipimpin oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H.,M.Si bertempat di Balai Kemitraan, Jumat (14/8).

“Sertijab Waka Polda Kalbar, dari Brigjen Pol Imam Sugianto kepada Brigjen Pol Asep Safrudin, telah dilaksanakan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar,” Kata Kabid Humas, Kombes Pol Donny Charles Go.

Sertijab berdasarkan surat telegram Kapolri, pada 3 Agustus 2020 yang merotasi posisi Waka Polda Kalbar. Waka Polda yang lama, Brigjen Pol Imam Sugianto mendapatkan amanah baru sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Selain Sertijab Waka Polda, juga dilaksanakan Sertijab 3 Pejabat Utama Polda Kalbar, yaitu posisi Kepala Biro Operasi (Karo Ops) dari Kombes Pol Jayadi kepada Kombes Pol Suyanto. Kombes Pol Jayadi mendapatkan jabatan baru sebagai Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

Selanjutnya, posisi Kabid Propram Polda Kalbar dari Kombes Pol Rudy Mulyanto kepada Akbp Bambang Tertianto dan jabatan Kabid Keuangan Polda Kalbar Kombes Pol Dedy Agus kepada Akbp Doly Heriyadi.

Brigjen Pol Asep Safrudin, menjabat sebagai Waka Polda Kalbar, dengan merujuk pada Surat Telegram Kapolri (TR) Nomor : ST/2247/VIII/KEP/2020 Tanggal 3 Agustus 2020. Mabes Polri melakukan mutasi dengan mengangkat Waka Polda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto yang mendapat tugas baru sebagai Asops Kapolri.

Brigjen Pol Asep Safrudin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro di Lemdiklat Polri dibawah kepemimpinan Komjen Pol Arief Sulistyanto, yang juga merupakan mantan Kapolda Kalbar. Kini Asep Safrudin bahu membahu bersama Kapolda Irjen Sigid Tri Hardjanto untuk memastikan Kalbar aman dan damai.

Brigjen Pol Asep Safrudin SIK, lahir pada Juni 1969. Asep, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1993 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Karobindiklat Lemdiklat Polri.

Riwayat jabatan adalah Kasat III Dit Narkoba Polda Metro Jaya (2010). Kapolres KP3 Tanjungpriok (2011). Kapolres Bogor (2012). Wakapolres Metro Jakarta Barat (2014). Kapolresta Barelang (2014).

Dirresnarkoba Polda Banten (2016). Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri (2017). Direktur Reskrimum Polda Kalbar (2017). Wadirtipidsiber Bareskrim Polri (2018). Karobindiklat Lemdiklat Polri (2019). Wakapolda Kalimantan Barat (2020).

Tak hanya jabatan Wakapolda, Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan juga memutasi dua pejabat utama Polda Kalbar yakni Karo Ops dan Kabid Propam Polda Kalbar.

Di surat telegram Kapolri Nomor : ST /2248/VIII/KEP/2020 untuk jabatan Kabid Propam Polda Kalbar yang saat ini dijabat oleh Kombes Pol Rudy Mulyanto mendapat amanah jabatan baru sebagai analis kebijakan Madya bidang Provos Divpropam Polri, selanjutnya jabatan Kabid Propam Polda Kalbar akan di jabat oleh AKBP Bambang Tertianto yang saat ini menjabat Wadir Reskrimsus Polda Bali.

Dan dalam ST/2249/VIII/KEP/2020 untuk jabatan Karo Ops Polda Kalbar yang saat ini dijabat oleh Kombes Pol Jayadi akan mendapatkan jabatan baru sebagai Wadir Tipidkor Bareskrim Polri. Selanjutnya jabatan Karo Ops Polda Kalbar akan diisi oleh Kombes Pol Suyanto yang saat ini menjabat analisis Kebijakan Madya bidang Bindiklat Lemdiklat Polri. (ril/pol)

 

 

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda