Ponticity post authorKiwi 14 Oktober 2021

Dongeng Bersama Kak Seto di TK Adhyaksa Pontianak

Photo of Dongeng Bersama Kak Seto di TK Adhyaksa Pontianak Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi dengan didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Masyhudi berdongen bersama anak-anak TK Adhyaksa XI Pontianak

PONTIANAK, SP – Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi dengan didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Masyhudi berdongen bersama anak-anak TK Adhyaksa XI Pontianak, Kamis (14/10).

Selain berdongeng, kegiatan yang dilaksanakan oleh IAD Wilayah Kalbar bidang Pendidikan dan difasilitasi Kejati Kalbar, anak-anak ini juga diajak bermain, bernyanyi, dan menari sambil belajar.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Masyhudi mengatakan bermain, bernyanyi, menari dan mendongeng merupakan bagian dari metode pendidikan bagi anak-anak di seluruh dunia. Dengan bermain dan mendongeng, diharapkan anak-anak dapat merangsang berbagai aspek perkembangan anak.

Baik perkembangan kecerdasan fisik, sosial, kreatifitas, dan sebagainya. Dengan mendongeng juga menjalin komunikasi, merangsang kreatifitas menambah pengetahuan dan bahkan bisa mengembangkan kecerdasan emosionalnya.

:Semua orang tua harus memberikan hak bermain terhadap anak-anak. Teruntuk ayah, bunda, dan guru-guru agar belajar mendongeng kepada anak-anaknya, karena dengan mendongeng dapat cepat merangsang potensi-potensi perkembangan setiap anak,” ujar Masyhudi.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat keceriaan dan kegembiraan serta antusiasme anak-anak TK Adhyaksa XI Pontianak. Menurut Masyhudi, kegiatan ini semestinya dapat dilakukan secara rutin lantaran dapat menginspirasi untuk berbuat, memberikan hak-hak dan perlindungan anak-anak agar mereka dapat tumbuh berkembang normal.

“Kelak mereka akan menjadi anak-anak berprestasi, berakhlak dan dapat melanjutkan kepemimpinan pemerintahan atau negara ini,” tutupnya.

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda