Ponticity post authorelgiants 15 Agustus 2020 309

Kepala Daerah di Kalbar Bangga Prestasi OSO

Photo of Kepala Daerah di Kalbar Bangga Prestasi OSO H Oesman Sapta Odang (OSO)

PONTIANAK, SP - Presiden Joko Widodo menganugerahkan penghargaan pada beberapa tokoh nasional, Kamis (13/8) di Istana Negara, Jakarta Pusat. Salah satunya, Dr (HC) H Oesman Sapta Odang (OSO) yang menerima Bintang Mahaputra Utama.

Upacara pemberian penghargaan dilakukan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Penganugerahan itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51, 52, dan 53 Tahun 2020 pada 22 Juni 2020, dan Keputuan Presiden Nomor 79, 80 dan 81 Tahun 2020 tanggal 12 Agustus 2020 tentang Penganugerahan Tanda Jasa Medali Kepeloporan, Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra, Bintang Jasa dan Bintang Penegak Demokrasi.

Atas raihan tersebut, banyak sejumlah tokoh bangga dan mengucapkan selamat, kepada tokoh nasional asal Kalimantan Barat ini.

Di antaranya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji merasa bangga atas penghargaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Kepada DR (HC) Osman Sapta Odang (OSO).

Menurut Sutarmidji, OSO layak memperoleh penghargaan Bintang Maha Putra Utama tersebut. Karena Oso dia nilai merupakan putra terbaik bangsa, selama ini berdedikasi untuk negara dan bangsa.  Ia menjelaskan, sebagai sesama warga Kalbar dan sebagai Gubernur, ia patut berbangga, karena penghargaan Bintang Maha Putra Utama itu bukan sembarangan untuk disandang.

“Hanya putra terbaik yang sudah berjasa pada negara yang menyandangnya. Selamat Kepada DR (HC) Osman Sapta Odang , doa kami agar bapak selalu sehat selalu meneruskan pengabdian pada bangsa dan negara," kata Sutarmidji.

Bang Midji menjelaskan, bahwa selama ini kiprah OSO di tingkat nasional dan pembangunan daerah, sangat besar. Perannya membangun bangsa, bisa menjadi contoh dan telada bagi semua kalangan. Untuk itu, Bang Midji berharap, ke depannya, OSO akan terus peduli akan pembangunan bangsa dan daerah.

Selain itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. Ia bangga dan terkesan mengetahui Oesman Sapta meraih penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo, kemarin.

“Saya mendoakan, semoga Pak OSO tetap sehat wal afiat, supaya dapat terus mendedikasikan diri dan bersemangat mengawal percepatan pembangunan untuk Kalbar dan Indonesia dengan berbagai ide serta gagasan besarnya,” ucap Muda.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengucapkan selamat atas penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama dari Presiden RI Joko Widodo kepada  Dr. (H.C.) H Oesman Sapta Odang (OSO). OSO merupakan salah satu tokoh asal Provinsi Kalbar yang sangat dikenal di tingkat daerah dan nasional.

“Pemkot dan saya secara pribadi, mengucapkan selamat atas penghargaan kepada Bapak OSO, atas peran beliau. Kita ketahui sebagai salah satu tokoh Kalbar, khususnya Kota Pontianak yang sangat dikenal dan nasional,” tuturnya.

Kiprah OSO ditingkat nasional hingga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia merupakan suatu kebanggaan warga Provinsi Kalimantan. Penghargaan Bintang Mahaputera Utama tersebut menurutnya pasti telah di kaji oleh tim penilai.

Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan, penganugerahan yang didapat Oesman Sapta Odang (OSO) merupakan sesuatu yang pantas didapat beliau.

“Sebagai bagian dari Kalbar tentu kita merasa bangga kepada Pak OSO yang mendapatkan penganugerahan tersebut,” kata Martin.

OSO merupakan seorang tokoh yang memiliki komitmen dalam memperjuangkan daerah di Pemerintah Pusat. Keberanian dan semangat perjuangannya yang perlu menjadi contoh oleh anak-anak muda sebagai penerus generasi bangsa.

“Untuk itu, kita berharap agar ke depan semoga ketokohan OSO dapat terus menumbuhkan semangat bagi generasi berikutnya untuk berkiprah dalam membangun bangsa dan daerah,” tuturnya.

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan, penganugrahan Bintang Mahaputra Utama, yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Dr (HC) H Oesman Sapta Odang (OSO). Tentu membanggakan Kalbar. Beliau meniti hidup mulai dari bawah sampai akhirnya mampu sukses berada dipuncak yang tinggi.

Beliau itu terlahir dari keluarga yang tidak mampu tapi keterbatasan itulah justru yang memotivasinya untuk terus bangkit dan maju sampai sukses seperti saat ini. Beliau terbilang sangat sukses di bidang ekonomi, di mana investasinya seperti dibidang perhotelan cukup banyak bukan hanya ada diwilayah Indonesia saja bahkan sampai keluar negeri seperti di Amerika.

“Mendapatkan penganugrahan Tanda Jasa Bintang Mahaputra Utama dari Presiden RI itu tidak mudah, dimana memerlukan berbagai penilaian yang sangat banyak, artinya beliau ini sudah sangat luar biasa jasa jasanya untuk bangsa dan negara,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Sekadau mengucapkan selamat atas diberikannya anugerah dari Presiden RI, tentu sebagai Tokoh Nasional asli Kalbar sangat berperan penting kepada pembangunan bangsa dan negara.

“Beliau layak mendapatkannya karena sudah banyak kontribusinya terhadap negara ini, sehingga terjadinya kemajuan di berbagai bidang di negeri ini. Dalam pembangunan daerah Kalbar juga sangat konsen terhadap pembangunan baik jalan maupun jembatan bahkan pemekaran Provinsi Kapuas Raya,” harapnya.

“Sinergisitas nasional, karena beliau juga ada peran skala nasional maka pembangunan di kalbar hingga pemekaran kapuas raya saya yakin bisa beliau bantu perjuangkan,” tambahnya. (*)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda