Ponticity post authorKiwi 16 Oktober 2021

BKKBN Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Keluarga

Photo of BKKBN Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Keluarga - Launching program vaksinasi Covid-19 bagi keluarga di Kabupaten Ketapang pada Kamis (14/10).

PONTIANAK, SP - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalbar terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi keluarga. Hal tersebut dalam upaya mencapai kekebalan komunitas di tengah masyarakat. Sehingga bisa menurunkan penyebaran pandemi Covid-19

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar Tenny C Soriton mengatakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. BKKBN diberikan tanggung jawab untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi keluarga. Diharapkan dengan program ini Provinsi Kalbar bisa mencapai kekebalan komunal.

"BKKBN Provinsi Kalbar akan berupaya keras untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 bagi keluarga," ucap Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar Tenny C Soriton usai launching program vaksinasi Covid-19 bagi keluarga di Kabupaten Ketapang pada Kamis (14/10).

Ia menambahkan BKKBN juga berupaya terlibat dalam menyampaikan informasi terkait program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Terutama terkait pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil. Seperti diketahui saat ini vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Provinsi Kalbar sudah di mulai.

Tenny mengingatkan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil. Hal tersebut upaya vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil. Serta menurunkan angka terpapar Covid-19 bagi ibu hamil dan meningkatkan imunitas ibu hamil dengan vaksinasi Covid-19.

"Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan seluruh elemen termasuk POBI untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil," tutupnya.

Sementara itu ditempat yang sama anggota komisi IX DPR RI Alifudin mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi keluarga terus digencarkan. Terlebih saat ini pasokan vaksin Covid-19 sudah bisa dipastikan aman. Sehingga hal tersebut harus dimanfaatkan agar masyarakat luas mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Harapan kami masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi kami mohon agar bersedia di vaksin," ucap anggota komisi IX DPR RI Alifudin.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak termakan isu tidak benar terkait vaksin Covid-19. Karena sekarang masih ditemukan masyarakat yang tidak bersedia untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sehingga masyarakat harus diberikan penjelasan terkait vaksin Covid-19.

"Saya sampai sekarang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 juga sehat-sehat, ini kita membuktikan," pungkasnya. (din)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda