Ponticity post authorKiwi 18 Januari 2021 86

Waspada, Modus Pura-pura Isi Pulsa untuk Rampas HP di Counter

Photo of Waspada, Modus Pura-pura Isi Pulsa untuk Rampas HP di Counter Ilustrasi

PONTIANAK, SP - Dua orang tersangka masing-masing berinisial ED dan MR ditangkap Polsek Pontianak Utara lantaran merampas handphone pemilik counter dengan modus membeli pulsa.

Tak tanggung-tanggung, usai merampas handphone dari tangan pemiliknya, kedua tersangka tersebut melarikan diri menggunakan sebuah mobil jenis Daihatsu Xenia warna abu-abu metalic.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, AKP Rully Robinso Polli mengatakan peristiwa ini terjadi pada 5 Januari 2020 lalu. Saat itu, tersangka berinisial ED berpura-pura akan mengisi pulsa di sebuah counter di jalan Gusti Situt Machmud, Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara.

"Sementara tersangka yang lain menunggu di mobil sambil memgawasi situasi," ungkap Rully.

Saat pemilik counter lengah, handphone VIVO Y12 warna biru yang tengah dipegang kemudian dirampas ED dan langsung melarikan diri menuju mobil.

"Tersangka langsung berlari masuk kedalam mobil tersebut kemudian langsung pergi. Pada peristiwa itu tersangka berada di dalam mobil berperan mengawasi saat melakukan pencurian," kata Rully. 

Kata Rully, kejadian tersebut dilaporkan oleh pemilik counter ke Polsek Pontianak Utara. Atas laporan tersebur polisi kemudian bergerak cepat mengidentifikasi tersangka melalui data rekaman cctv di sekitar lokasi kejadian.

Hasil penulusuran, didapati bahwa tersangka ED dan MR merupakan resedivis dengan kasus yang sama. Menurut Rully keduanya adalah warga Jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamayan Pontianak Utara.

"Anggota berhasil melakukan penangkapan terhadap MR dan ED pada tanggal 15 Januari 2021," ungkap Rully.

Saat ini sejumlah barang bukti berupa satu buah handpone Vivi Y12, satu unit mobil Daihatsu Xenia dan beberapa barang bukti pendukung lainnya telah diamankan polisi. (sms)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda