Ponticity post authorelgiants 17 September 2023

Rokok Ilegal Marak Beredar di Kalbar, Pemda Akan Gelar Rapat Koordinasi Tingkat Provinsi

Photo of Rokok Ilegal Marak Beredar di Kalbar, Pemda Akan Gelar Rapat Koordinasi Tingkat Provinsi

Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin mensinyalir maraknya peredaran rokok yang diduga ilegal di Kota Singkawang.

"Saya menduga masuknya di Kota Singkawang itu tidak resmi, bahkan kami mendapatkan informasi jika rokok-rokok tersebut berasal dari Malaysia dan Pulau Jawa yang masuk ke Kota Singkawang namun tidak dikenakan bea cukai," kata Muslimin, Minggu (17/9).

Jika tidak ada halangan, Rabu (20/9) lusa, pihaknya akan menyampaikan masalah ini ke dalam acara rapat koordinasi (rakor) tingkat Provinsi Kalbar, mengingat barang-barang ilegal ini sudah melewati lintas negara atau pulau.

"Sehingga kewenangannya bukan pada kami di daerah, namun resminya merupakan kewenangan pemerintah provinsi dan pusat," ujarnya.

Terkait dengan temuan ini, dia berharap ada tindakan yang lebih jauh sehingga barang-barang yang diduga ilegal ini tidak semakin banyak beredar di Kota Singkawang.

"Jangan sampai masyarakat Kota Singkawang mengkonsumsi atau menggunakan barang-barang ilegal tersebut, karena sangat berpotensi pada kerugian negara," ungkapnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda