Ponticity post authorKiwi 18 Juni 2021

Kadinkes Kalbar Pastikan Kondisi Wali Kota Pontianak Stabil

Photo of Kadinkes Kalbar Pastikan Kondisi Wali Kota Pontianak Stabil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono

PONTIANAK, SP - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Harisson memastikan kondisi Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat ini stabil. Setelah sebelumnya Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso untuk mendapat perawatan medis.

"Keadaan Pak Wali Kota Pontianak stabil, hanya mengeluh demam dan batuk ringan, saya melihat beliau dari CCTV di ruang nurse station saat ini pukul 23.08 WIB, beliau tampak sedang istirahat tidur," ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Harisson pada Jum'at (18/6) malam.

Ia menambahkan saat ini tensi dan pernafasan Wali Kota Pontianak juga baik. Kadar saturasi oksigen (SpO2) bagus berada pada 97 hingga 99 persen. Dirinya memastikan Wali Kota Pontianak tidak punya penyakit gula darah.

"Tim dokter soedarso telah memberikan obat-obatan untuk beliau (Wali Kota Pontianak), mudah-mudahan Pak Edi akan kembali segera sehat," jelas Harisson.

Sebelumnya Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (15/6) melalui akun media sosial miliknya.

Edi meminta seluruh masyarakat Kota Pontianak untuk sementara waktu bisa bersabar dan menahan diri untuk ikut mensukseskan PPKM ketat selama 14 hari kedepan. Diantaranya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Serta menjaga stamina tubuh karena saat ini tingkat ketertularan semakin tinggi.

"Selama menjalankan isolasi untuk tugas pemerintahan ditangani oleh pak Wakil Wali Kota. Mohon doanya semoga saya cepat sembuh dan kita semua diberi kekuatan dan terhindar dari Covid 19," tulis Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.(din)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda