Ponticity post authorBob 18 Oktober 2021

Ketua Koperasi TKBM Jasa Karya Apresiasi Polresta Pontianak usai Gelar Vaksinasi Covid-19

Photo of Ketua Koperasi TKBM Jasa Karya Apresiasi Polresta Pontianak usai Gelar Vaksinasi Covid-19 FOTO BERSAMA - Personel Polresta Pontianak Kota, foto bersama usai menggelar vaksinasi pada Sabtu, 16 Oktober 2021 di Kantor Koperasi TKBM Jasa Karya Pontianak.Ist

PONTIANAK, SP - Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Jasa Karya, H. Sobirin Soni sangat mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi yang digelar oleh Polresta Pontianak Kota, Sabtu (16/10/2021).

Ia menyatakan bahwa pentingnya Vaksinasi yang dilakukan, sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan demi mengejarnya percepatan Vaksinasi di Kota Pontianak.

“Serta dapat meminimalisir dampak virus corona, yang saat ini masih melanda. Untuk itu, kita selalu mendukung penuh apa yang diprogramkan pemerintah,” kata H. Sobirin.

Ia juga ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas bantuan dan kerjasama penyelenggaraan Vaksinasi yang dilakukan di Kota Pontianak, di mana untuk jumlah peserta Vaksin diharapkan dapat semaksimal mungkin demi mendukung langkah dari pihak kelolisian dalam percepatan vaksin yang ada di Kota Pontianak.

“Semoga tetap terus terjalin kerjasama yang baik antara Polresta dan pihak Koperasi TKBM Jasa Karya. Melalui vaksinasi ini, terwujud kerjasama yang baik dari semua komponen masyarakat,” ujarnya.

Polresta Pontianak Kota sendiri, terus menyukseskan Program Pemerintah dalam rangka menangani pandemi Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan menggelar vaksinasi untuk masyarakat Kota Pontianak.

Seperti yang berlangsung pada Sabtu, 16 Oktober 2021. Dimulai pukul 08.00 WIB, vaksinasi kali ini berlangsung di Kantor Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Jasa Karya Pontianak, yang terletak di Jalan Pak Kasih No. 9 Pontianak Kota.

Vaksinasi ini diberikan kepada keluarga besar Koperasi TKBM Jasa Karya Pontianak. Menurut Kapolresta Pontianak Kota, yang diwakili Kanit III Sosbud Iptu Budi Purwanto, pelaksanaan Vaksinasi tersebut bertujuan untuk mengejar Herd Immunity Nasional dan Kota Pontianak.

“Tentunya demi percepatan vaksinasi nasional, di mana saat ini di Kota Pontianak baru mencapai 56 Persen masyarakat yang divaksin. Untuk itu, dalam rangka mencapai 70 persen target pada Bulan Oktober, maka Polresta Pontianak terus melaksanakan vaksinasi secara simultan,” ujarnya.

Kapolresta Pontianak berharap, dengan banyaknya penyelenggarak vaksinasi, maka target Herd Immunity Nasional dari Kota Pontianak akan tercapai.

“Yang dengan sendirinya, maka penanganan pandemic Covid-19 di Kota Pontianak, bisa teratasi dengan baik,” paparnya.

Iptu Budi Purwanto juga mengucapkan terima kasih karena Koperasi TKBM Jasa Karya Pontianak, yang bersedia sebagai tempat untuk dilaksanakannya vaksinasi.

Ia juga berharap, ke depannya dapat mencapai target vaksinasi yang diinginkan yaitu 100 persen di akhir tahun, dan semoga kedepannya dapat terjalin komunikasi yang baik dengan pihak kepolisian guna dapat bersama sama memonitor perkembangan buruh pekerja yang ada di kota Pontianak.

Kegiatan ini menghadirkan Vaksinator dari Tim Urkes Polresta Pontianak Kota, yang berkerjasama dengan Koperasi TKBM Jasa Karya Pontianak dan di bantu Unit 3 Bidang Sosial Budaya Sat Intelkam Polresta Pontianak Kota.

Mereka dengan membawa 200 dosin vaksin dengan target 300 dosin vaksin baik untuk vaksin pertama dan kedua, sedangkan untuk jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Astrazaneca

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Pontianak Kota di wakili Kanit III Sosbud Iptu Budi Purwanto. Ketua Koperasi TKBM Jasa Karya, H. Sobirin Soni. Kasubnit 1 dan 2 Unit III Sosbud Polresta Pontianak, para Kapoker Koperasi TKBM Jasa Karya, Keluarga Koperasi TKBM Jasa Karya, dan Masyarakat Kota Pontianak yang menjadi peserta Vaksinasi. (mul)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda