Ponticity post authorAndri 19 November 2021

Tim BAPER Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar Ajak Masyarakat Bantu Korban Banjir di Kalbar

Photo of Tim BAPER Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar Ajak Masyarakat Bantu Korban Banjir di Kalbar

PONTIANAK, SP - Tim Bawa Perubahan (Baper) Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar mengajak masyarakat luas untuk membantu warga korban banjir di beberapa wilayah di Kalimantan Barat.

Seperti diketahui, beberapa wilayah di Kalbar seperti Kabupaten Sintang, Melawi, Sekadau, Sanggau dan Kapuas Hulu ditimpa bencana banjir cukup parah beberapa pekan ini.

Banjir yang terjadi sejak Oktober lalu ini salah satunya penyebabnya lantaran curah hujan yang tinggi sehingga terjadi luapan debit air di Sungai Kapuas dan Melawi, juga air laut yang sedang pasang.

"Tercatat 25 ribu warga dari 12 kecamatan di Kabupaten Sintang mengungsi dari rumah mereka. Ketinggian banjir di Kabupaten Sintang sendiri berkisar antara 100 hingga 300 sentimeter," ungkap Billy Mambrasar menjelaskan kondisi yang sedang terjadi di Kalbar.

Dengan adanya musibah ini, Billy Mambrasar ingin membantu para korban banjir dengan melakukan open donasi dan mengajak para masyarakat lainya dapat berpartispasi.

Nantinya, Asisten Stafsus Rinto Andhika, yang juga bagian dari Tim BAPER asal Kalbar akan mengkoordinasi bantuan tersebut.

Menurut Rinto, sebagai putera asli Kalbar, musibah ini menyentuh hati dan menimbulkan simpatik dirinya. Berangkat dari hal itu, akhirnya Tim Baper berinisiasi untuk mengajak masyarakat luas membantu warga terdampak banjir tersebut.

"Kami inisiasi untuk open donasi. Dana tersebut nanti akan kami alokasikan kepada para korban banjir sehingga dapat meringankan sedikit dari beban mereka," ujar Rinto.

Rinto juga mendoakan agar kondisi ini segera pulih dan semua pengungsi tetap dalam keadaan sehat. Open donasi ini akan secara langsung dikordinasi oleh dirinya dan akan memastikan bantuan dari masyarakat ditujukan tepat sasaran.

Open donasi ini terbuka bagi khalayak luas. Bantuan dana dapat disalurkan melalui via Bank Transfer ke Bank BRI a/n Rinto Andhika 304701038852533.

"Besar harapan, masyarakat terketuk hatinya untuk ikut bahu-membahu membantu saudara-saudara kita di Kalimantan Barat," tutupnya. (Sms/)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda