Ponticity post authorKiwi 20 Januari 2021 733

DPD Hanura Sambut Jenazah Mulyadi, Keluarga Makamkan Kabid Organisasi di Tanah Kelahiran

Photo of DPD Hanura Sambut Jenazah Mulyadi, Keluarga Makamkan Kabid Organisasi di Tanah Kelahiran

PONTIANAK, SP - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung mengatakan telah menyiagakan pengurus dan kader Hanura untuk menyambut kedatangan Jenazah Mulyadi P Thamsir yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Namun, pihaknya belum mendapatkan informasi final, di mana akan dimakamkan. Hanya saja Informasinya, jenazah akan diterbangkan, dari Jakarta menuju Pontianak dengan pesawat Sriwijaya Air, pesawat pukul 05.00 pagi WIB.

"Tentunya, yang paling utama, kita akan mengoptimalkan seluruh personel yang ada untuk mengantarkan beliau sampai ke tempat peristirahatan terakhir. Kita sudah siapkan hingga ke DPC Partai Hanura Sintang, karena beliua adalah kader terbaik Hanura," kata Tanjung, saat dihubungi Suara Pemred, Rabu (20/1).

Tanjung menyatakan, bahwa pihaknya sangat kehilangan Mulyadi. Selain karena orangnya rendah hati, bisa bersahabat dengan semua orang dan kemampuannya luar biasa, sehingga berhasil memimpin organisasi di tingkat pusat, yaitu PB HMI dan menjadi pengurus DPP Partai Hanura.

"Beliau selama menjabat sebagai Kabid Organisasi DPP Partai Hanura, punya gebrakan-gebrakan yang hebat. Namun beliau tetap rendah hati dan bersahabat dengan semua orang. Beliau adalah aset terbaik Kalbar," paparnya.

Dia pun mendoakan semoga Mulyadi mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggal, mendapat ketabahan dan ikhlas, dengan semua musibah ini.

Kesan yang sama disampaikan oleh Sekretasis DPD Partai Hanura Kalbar, Dian Eka Muchairi. Menurutnya, saat syukuran HUT ke-14 Partai Hanura di DPD Partai Hanura Kalbar, yang dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, telah menyelenggarakan doa bersama.

"Saat menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam rangka HUT ke-14, di antaranya adalah mengatakan doa bersama dan tahlilan, yang dilakukan menyikapi musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak," ujar Dian Eka.

Dalam pesawat tersebut terdapat salah satu kader muda pengurus DPP Partai Hanura yakni Mulyadi P Tamsir. "Beliau (Mulyadi P Tamsir) sebagai Ketua Bidang Organisasi DPP Partai turut menjadi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182, kita mendoakan semoga amal baik beliau diterima Allah SWT," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketum DPD Lasmura Kalbar.

Dian menyebutkan sosok Mulyadi P Tamsir merupakan figur muda yang ramah dan baik. Selama Mulyadi memimpin bidang organisasi DPP Partai Hanura sangat bisa memberikan masukan bagi kemajuan partai.

"Saya pernah berkomunikasi terkait kepengurusan ke depan bagaimana menyongsong 2024," jelasnya.

Terakhir berkomunikasi dengan Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Mulyadi P Tamsir saat acara pernikahan pada November lalu. Saat pernikahan Mulyadi P Tamsir menurutnya Lasmura Kalbar turun untuk turut mengamankan acara tersebut.

"Saat pernikahan beliau (Mulyadi P Tamsir) kita menurunkan Laskar Muda Hanura (Lasmura) untuk pengamanan acara," tutupnya.

Sampaikan Doa

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta menyatakan duka cita mendalam atas musibah hilangnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta - Pontianak pada Sabtu (9/1). Partai Hanura sangat berduka atas musibah tersebut, karena salah salah kader terbaik Hanura turut menjadi korban dalam insiden tersebut.

"Saya berharap Basarnas, KNKT, dan pihak terkait segera bisa menemukan keberadaan pesawat, mengevakuasi korban dan memenuhi hak-hak korban. Bagaimana pun, ini musibah nasional," kata tokoh politik nasional yang akrab disapa OSO itu.

Bagi partai Hanura, lanjut OSO, insiden ini membawa duka tersendiri karena salah satu kader terbaik Hanura dikabarkan berada di dalam pesawat. Dari data manifest yang beredar diketahui, salah satu penumpang bernama Mulyadi P. Tamsir.

Mulyadi adalah mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 2016-2018 yang melanjutkan belajar politik di Partai Hanura. Dengan kapasitas yang mumpuni, Mulyadi berhasil menjabat Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura (Kabid Organisasi DPP Partai Hanura) saat ini.

"Dia sangat dekat saya. Hanura betul-betul kehilangan salah satu kader terbaik saat ini. Saya mendoakan segala kebaikan untuk Mulyadi, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata OSO.

OSO mengaku, dirinya menerima kabar bahwa Mulyadi terbang bersama Makrufatul Yeti Srianingsih (istri) dan Khasanah (mertua). Mulyadi, kata OSO, baru saja menggelar pernikahan pada November 2020 lalu.

"Sebagai mahasiswa dan aktivis, saya kerap berdiskusi dengan Mulyadi. Ia adalah sosok pemuda cerdas dari Kalimantan Barat. Saya sangat sedih, setalah mendapat kabar nomor telepon seluler Mulyadi tidak bisa dihubungi sejak siang tadi," urai dia.

Duka mendalam juga disampaikan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, yang sempat mengunjungi posko center kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dia mengaku ingin mengetahui kabar Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir yang menjadi salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Saya datang ke sini mau cek kabar adik saya, junior saya, Mulyadi. Mantan ketum PB HMI. Dia junior yang cukup dekat dengan saya. Saya dengar berita jadi saya datang dengan Arief mantan ketua PB HMI (saat ini)," ujar Bahlil, Minggu (10/1).

Bahlil mengutarakan, hubungannya dengan Mulyadi cukup dekat. Mereka kerap berdiskusi hal-hal yang dinilai penting dan substansial. Dia juga mengakui terakhir bertemu dengan Mulyadi 3 tiga bulan lalu atau pada Agustus 2020.

"Tiga bulan lalu ke rumah saya. Mulyadi sering diskusi di rumah saya dengan junior-junior HMI, sebelum menikah juga saya komunikasi dengan dia. Cuma saat pernikahan di Pontianak yang saya tidak sempat ke sana," katanya.

Saat ini, Bahlil tetap berkomunikasi dengan pihak keluarga Mulyadi di Jakarta untuk tetap memastikan kabar terbaru Mulyadi dan memberikan dukungan bagi keluarga. Pria asal Indonesia Timur itu juga menilai jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Pulau Seribu merupakan duka bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

"Musibah kecelakaan pesawat tersebut membuat kita berduka, kita doakan semoga semua penumpang dapat tempat mulia di sisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan selalu dalam lindungan Allah SWT," kata dia.

Mulyadi P Tamsir setelah selesai menjadi Ketua Umum HMI 2016-2018 dia melanjutkan karirnya di dunia politik. Ia bergabung dengan Partai Hanura yang diketuai oleh Tokoh Nasional asal Kalbar, Oesman Sapta Odang (OSO). Di Hanura, Mulyadi diberi amanah sebagai Kabid Organisasi Partai Hanura.

Dia juga sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di Dapil Jawa Timur, namun sayang partai Hanura tidak lolos ambang batas parlemen.

Setelah sukses di dunia Organisasi, Mulyadi memutuskan untuk menikah dengan wanita yang dicintainya pada 20 November 2020 lalu. Dia menikah di Salah satu Hotel ternama di Pontianak. Pada pernikahan Pemuda asal Kabupaten Sintang itu, hadir para tokoh nasional seperti Akbar Tandjung, Bursah Jarnubi, Maman Abdurahman, Para Ketua Umum Cipayung Plus, bahkan Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda