Ponticity post authorBob 22 Mei 2020 96

Lawan Corona, Panitia Festival Waisak 2020 KBMB Untan Donasikan Face Shield

Photo of Lawan Corona, Panitia Festival Waisak 2020 KBMB Untan Donasikan Face Shield BANTUAN - Perwakilan manajemen RSU Fatimah Ketapang menerima donasi face shield dari Panitia Festival Waisak 2020 KBMB Untan.

PONTIANAK, SP - Pandemi Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona hingga saat ini masih melanda dunia, satu di antaranya yakni Indonesia.

Kehadiran virus ini tentunya membuat banyak pihak dari berbagai kalangan mengulurkan bantuan dan sumbangsih nyata untuk melawan dan menghentikan penularan virus ini.

Banyak hal yang dapat dilakukan, seperti penyaluran donasi alat pelindung diri.

Pada kegiatan Festival Waisak 2020 KBMB Untan kali ini, panitia melaksanakan pembuatan face shield untuk kemudian didonasikan ke rumah sakit yang membutuhkan.

Selain itu, panitia juga membuka penggalangan donasi kepada masyarakat luar untuk ikut berpartisipasi melawan virus ini Pembuatan face shield itu sendiri dilangsungkan selama kurang lebih satu minggu di Sekretariat KBMB Untan dengan hasil 148 buah face shield.

Adapun barang donasi lainnya yang terkumpul seperti baju hazmat, hand sanitizer, serta masker medis.

Barang donasi ini kemudian didonasikan ke lima rumah sakit daerah di Ketapang dan Sambas, antara lain RSUD Sambas, RSUD Pemangkat, RSIA Permata Bunda Ketapang, RSU Santa Elisabeth Sambas, dan RSU Fatimah Ketapang.

“Harapan kami, wabah Covid-19 yang sedang menghambat kegiatan keseharian kita, dapat segera terputuskan. Walaupun dengan tantangan yang sebenarnya sangat besar, kami memberanikan diri untuk bersama-sama membantu apa yang kami bisa bantu,” ujar Theoyeilvin selaku Ketua Panitia.

Tidak lupa pula, ia mewakili seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada donatur dan teman-teman yang telah memberikan bantuannya untuk bersama-sama, bahu-membahu melawan dan mencegah virus Corona ini.

"Mari kita wujudkan bersama, kepedulian sosial untuk mereka, para tenaga medis yang sedang berjuang di garis depan dalam penanganan virus ini. Satukan tekad dan solidaritas kita bersama, Indonesia bisa," pungkas Theoyeilvin. (*)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda